image

Valtteri Bottas Ditinggal Pergi Sponsor

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2019

SPORTKU.COM

Nahas memang, sudah posisinya terancam oleh kehadiran pebalap tes Esteban Ocon, kini Valtteri Bottas dikabarkan bakal ditinggal pergi oleh sponsornya.

Konglomerat Finlandia, dari perusahaan Wihuri Group, telah mengambil keputusan yang cukup menyakitkan bagi pebalap Mercedes, Valtteri Bottas. Pasalnya, perusahaan yang telah berperan penting dalam membantu Bottas pindah dari Williams ke kursi Mercedes di tahun 2017 itu mengonfirmasi tak akan lagi mendanai Bottas untuk musim 2019.

Antti Aarnio-Wihuri, sang pemilik perusahaan mengaku kecewa dengan kampanye pebalapnya pada 2018 lalu, atas ketidakmampuan Bottas untuk menang dan menantang rekan setimnya Lewis Hamilton. "Itu benar, kita tidak akan melanjutkannya," kata Antti Aarnio-Wihuri. "Kami memutuskan bahwa investasi untuknya telalu mahal, dan hasilnya juga mengecewakan."

Pria berusia 78 tahun itu awalnya menyadari, kekalahan yang diterima oleh Bottas bukan seratus persen kesalahannya, itu sebagian karena masalah tim dan masalah teknis. Tapi belakangan Antti Aarnio-Wihuri mengakui bahwa pebalapnya itu cukup lemah pada akhir tahun.

Baca Juga :
Mercedes Ada Kemungkinan Ganti Bottas Dengan Ocon di Pertengahan Musim

"Saya sadar bahwa menjadi rekan setim Lewis Hamilton adalah tugas yang berat. Tetapi Valtteri juga ditinggalkan oleh banyak orang, pula dia hanya berada di urutan kelima klasemen pebalap secara keseluruhan. Dan bagi kami itu adalah hasil yang cukup lemah," sambungnya.

Mercedes diketahui hanya memperpanjang kontrak Valtteri Bottas hingga akhir musim 2019, dengan opsi tambahan satu tahun. Dan masa depan pebalap 29 tahun itu pada akhirnya bakal dipertimbangkan oleh tim dan sponsor berdasarkan dari hasil di akhir musim tahun ini.

Bottas, dalam waktu dekat juga akan debut di ajang reli tahunan bertajuk Arctic Lapland Rally yang digelar sekitar dua bulan sebelum putaran pertama kejuaraan Formula 1 2019 bergulir, atau sekitar (24-26/1). Bottas akan menunggangi mobil Ford Fiesta, kendaraan yang sebelumnya dijagokan oleh Sebastian Ogier ketika meraih gelar World Rally Championship di dua musim terakhir.

Dalam melakoni debutnya di ajang reli, juara GP Amerika 2018 itu bakal didampingi oleh co-driver yang merupakan rekan setim Marcus Gronholm saat mengantarkan ke tangga juara dunia pada tahun 2000 dan 2002, Timo Rautiainen.

Valtteri Bottas Usai Memenangkan GP Amerika 2018

Baca Juga :
Valtteri Bottas Ikut Kejuaraan Reli di Finlandia Musim Depan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Honda Ingin Kalahkan Mesin Renault

Honda Ingin Kalahkan Mesin Renault

FORMULA 1
Bos Renault Pergi Sebelum Berperang

Bos Renault Pergi Sebelum Berperang

FORMULA 1
Pierre Gasly Tegaskan Melawan Verstappen

Pierre Gasly Tegaskan Melawan Verstappen

FORMULA 1
Drifter Lama yang Aktif Kembali

Drifter Lama yang Aktif Kembali

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company