image

Kemenangan Perdana Xavier di Dakar 2019, Caimi Cedera

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2019

SPORTKU.COM

Yamaha WR450F Rally yang menjadi tunggangan Xavier de Soultrait berhasil mengemas kemenangan pada stage 3 Rally Dakar 2019 di Peru.

Xavier de Soultrait, pebalap andalan Yamaha Yamalube Official Rally Team kemas waktu terbaik 4jam 7menit 42detik. Setelah tampil kurang maksimal di dua stage sebelumnya.

Membuat Yamaha Yamalube Official Rally Team terlihat semakin sukses, Adrien Van Beveren juga berhasil mengklaim tempat keempat dan naik ke posisi keempat dalam klasemen sementara Rally Dakar 2019. Adrien Van Beveren tertinggal 6menit 42detik dari rekan setimnya.

Melancarkan serangan yang diperhitungkan dengan baik, Xavier de Soultrait berhasil memanfaatkan secara penuh keterampilan navigasinya selama balapan dimulai dari San Juan de Marcona menuju Arequipa sejauh 779 kilometer dengan jalur khusus atau special stage 331 kilometer.

"Rasanya luar biasa untuk mendapatkan kemenangan di tahap ini. Kami memiliki beberapa navigasi yang menantang dan saya senang saya tidak membuat kesalahan. Bagi saya ini adalah tahap reli pertama yang tepat dari perlombaan ini," ujar Xavier de Soultrait.

Baca Juga
Penderita Down Syndrome Bikin Sejarah di Rally Dakar 2019

"Rencana saya di stage 3 ini adalah mendorong dengan keras dan semuanya bekerja sesuai keinginan saya. Saya memiliki kecepatan yang stabil dari awal hingga akhir dan ini membantu saya mengamankan kemenangan. Saya ingin mempertahankan momentum yang sama sepanjang minggu pertama perlombaan ini. Semuanya berjalan baik untuk saya sejauh ini, motornya bekerja dengan baik dan saya tidak mengalami crash atau kesalahan," sambung Xavier de Soultrait.

Menjadi pebalap pertama yang menemukan jalan keluar dari bagian yang sulit, Xavier de Soultrait memang tampil solid. Stage 3 Rally Dakar 2019 memang memberikan banyak keuntungan bagi Yamaha Yamalube Official Rally. Sayangnya, rekan satu tim mereka Franco Caimi dan Rodney Faggotter tidak dapat menyelesaikan balapan dan dipaksa duduk di sisa Rally Dakar 2019.

Menderita rasa sakit yang hebat pada kakinya yang baru saja terluka, Franco Caimi terpaksa meninggalkan panggung kompetisi. Adapun Rodney Faggotter, masalah teknis kecil juga mengharuskan pereli Australia yang berpengalaman itu tidak ada kesempatan menyelesaikan balapan.

"Segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang saya harapkan dan rasa sakit di kaki saya tak tertahankan. Saya berjuang untuk menyelesaikan panggung -stage 3- dan segalanya lebih sulit. Bagi saya itu adalah prestasi besar bisa berbaris untuk reli ini, dua bulan setelah saya operasi tulang paha," ungkap Franco Caimi.

Franco Caimi alami cedera di stage 3 Dakar 2019

kemenangan-perdana-xavier-di-9474850ac493551.jpg

Baca Juga
Ikuti Jejak Rossi, Biaggi Turunkan Tim Balap di Moto3
Yamaha R25 Belum Sesuai Ekspektasi Richard Taroreh

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company