image

Hyundai Motorsport Pensiunkan Michael Nandan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Hyundai | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2019

SPORTKU.COM

Jelang musim baru WRC yang akan bergulir akhir Januari mendatang, Hyundai Motorsport lakukan perubahan di pucuk pimpinan mereka.

Pria yang sebelumnya menjabat Kepala Tim Hyundai Motorsport, Michael Nandan, baru-baru ini telah dipensiunkan oleh tim. Beberapa spekulasi yang berkembang adalah melihat performa selama musim yang bergulir, tidak satu pun juara dunia berhasil dibawa pulang oleh Michael Nandan. Oleh sebab itu, Hyundai Motorsport akhirnya memutuskan melakukan restrukturisasi untuk penunjukan kepala tim baru.

Secara hasil, di bawah asuhan Michael, Hyundai Motorsport memang belum berhasil meraih titel prestisius. Namun, strategi yang diterapkan oleh Michael, sejak dua tahun belakangan berhasil mendominasi setiap seri WRC. Performa Thierry Neuville dan kawan-kawan cukup membuat rival mereka kewalahan. Memang saja, di penghujung musim pereli andalan mereka Thierry Neuville belum dipayungi keberuntungan.

Baca Juga :
M-Sport Dapat Dukungan dari ZF untuk Musim 2019 

Dalam sebuah keterangan resminya, Hyundai Motorsport menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Michael Nandan yang sejak 2013 lalu memberikan racikan terbaiknya untuk tim asal Korea Selatan tersebut.

"Hyundai Motorsport menyampaikan rasa terima kasih yang tulus kepada Michael Nandan untuk kontribusinya yang signifikan terhadap pertumbuhan dan pengembangan tim selama enam tahun terakhir, dan mengucapkan semoga yang terbaik untuk masa depan," tulis mereka.

Sebagai gantinya, Andrea Adamo, telah dipersiapkan untuk menduduki kursi Kepala Tim Hyundai Motorsport mulai tahun ini. Setelah penunjukan tersebut, Adamo juga tetap memegang peranan pada program TCR 120 R5 dan i30 N. Sebelum menggantikan Michael Nandan, Adamo memegang peranan sebagai Customer Racing Departement di Hyundai.

Andrea Adamo, Kepala Tim Hyundai Motorsportgaleri-foto-wrc-2018-725182202666497.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Hyundai | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Sebastien Loeb: Underdog Dakar 2019

Sebastien Loeb: Underdog Dakar 2019

RALLY DAKAR
Nestapa MINI di Dakar 2019

Nestapa MINI di Dakar 2019

RALLY DAKAR
Nasser Al-Attiyah Juara Dakar 2019

Nasser Al-Attiyah Juara Dakar 2019

RALLY DAKAR
Satu Langkah Lagi Menuju Juara

Satu Langkah Lagi Menuju Juara

RALLY DAKAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company