image

Meski Menjalani Terapi, Kevin/Marcus Pastikan Tampil di Malaysia Masters 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2019

SPORTKU.COM

Kendati masih harus menjalani terapi dan proses pemulihan pasca cedera, The Minions siap tampil di turnamen Malaysia Masters 2019.

Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sempat mundur dari ajang BWF World Tour Finals 2018 pada pertengahan Desember lalu. Keputusan ini diambil lantaran Marcus mengalami cedera leher dan mata sejak hari kedua bergulirnya turnamen tesebut.

Namun hingga kini, kondisi pebulu tangkis kelahiran 9 Maret 1991 silam itu belum dinyatakan pulih seratus persen, karena baik Marcus maupun Kevin masih harus menjalani terapi dan perawatan setiap kali selesai berlatih.

Meskipun demikian, pasangan ganda putra yang dikenal dengan sebutan Minions ini siap tampil di ajang Malaysia Masters 2019 yang berlangsung pada (15-20/1) di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia. Hal itu pun dibenarkan oleh Pelatih Kepala Ganda Putra Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Herry Iman Pierngadi.

Baca Juga :
Pasangan Kevin/Marcus Raih Penghargaan Pemain Terbaik 2018 Versi BWF

"Sudah empat kali sesi latihan saya selalu bertanya kepada Marcus bagaimana kondisinya. Dia menjawab sudah siap untuk turun," kata Herry seperti yang ditulis Republika. Mengerti dengan kondisi dari anak asuhnya ini, Herry pun memastikan tidak ada beban target juara kepada Marcus/Kevin.

"Tidak ada target apa-apa. Karena ini kan masih awal tahun, dan Marcus juga baru pulih dari cedera leher," imbuhnya. Selain itu, pelatih bulu tangkis kelahiran Pangkal Pinang, 21 Agustus 1962 itu juga meminta kepada pasangan atlet putra andalan merah putih ini untuk selalu melakukan pemanasan penuh sebelum berlatih.

"Kami memanfaatkan fasilitas terapi yang ada di Pelatnas. Untuk tim pendukung fisik secara khusus belum ada karena belum memasuki fase jelang Olimpiade. Mungkin nanti," pungkasnya.

final-indonesia-china-asian-games-188468b5abe8497.JPG

Baca Juga :
Kalender BWF World Tour 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Muhamad Dahroji | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company