image

Erik Van Loon Tegaskan Dirinya Masih Belum Menyerah untuk Dakar 2019

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Van Loon Racing | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2019

SPORTKU.COM

Pereli Toyota Overdrive, Erik Van Loon masih berambisi untuk menaklukan reli Dakar 2019. Meskipun sempat tersungkur, ia belum menyerah.

Hal ini ia tegaskan bahwa perjuangan yang dilewati belum seberapa. Di stage ketiga reli Dakar 2019, Van Loon, memang kurang beruntung lantaran mobilnya mengalami kerusakan. Berbekal semangat yang tinggi, ia pun turun untuk melakukan perbaikan pada mobilnya. Toyota Hilux yang dikendarainya mengalami kerusakan di bagian dua bannya dan steering racknya hancur.

Namun, hal tersebut tidak menyurutkan tekad dan ambisinya untuk terus berjuang dalam balapan tanah paling bergengsi. "Saya pikir reli telah berakhir, tetapi untungnya kita bisa memotongnya dan melanjutkan balapan. Satu jam kemudian kita kemasukan debu dari truck Kamaz dan kita bertepuk tangan di atas batu. Dua roda mengalami kerusakan, dan tidak ada lagi power steering," ujar Van Loon dalam keterangan resminya.

Baca Juga :
Carlos Sainz Terupuruk di Stage Ketiga Dakar 2019

Insiden tersebut terjadi dikarenakan ia tidak bisa mengantisipasi yang terjadi di depannya. Prokop yang sedang terjebak di padang pasir, membuatnya ia tidak konsentrasi, sehingga menyebabkan dirinya kurang fokus pada medan yang tengah dilewati.

"Prokop tersendat, tapi saya melihat kejadian itu dengan terlambat. Akibatnya, kami harus pindah dan kami juga mengalaminya. Bobot mobil terlalu condong ke bawah, jadi saya coba melepaskan jack. Pakai cara itu saya berhasil, akan tetapi kemudian mobil itu bergerak turun kembali dan jack penyangga mobil bengkok. Dua roda dan steering rusak, untungnya saya diizinkan untuk melakukan servis di check point, sehingga mobil bisa diperbaiki dan saya kembali bisa melaluinya," beber Van Loon.

Akibat insiden yang dialami di stage ketiga tersebut, Erik Van Loon harus puas untuk finish di urutan ke-70. Ia menuntaskan stage ketiga tersebut dengan total waktu 9jam 14menit 51detik. Ia harus bersiap untuk mengarungi stage keempat dengan total jarak tempuh 664 kilometer.

Kecelakaan yang dialami Erik Van Loon di stage ketiga Dakar 2019dakar-2019-mobil-55075d31c44c720.jpg

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Van Loon Racing | Editor: Andi Wahyudi | 10 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company