image

Valverde Ingin Coutinho untuk Berjuang Mendapatkan Tempat Utama

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : AS English | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Marca | 11 January 2019

SPORTKU.COM

Ernesto Valverde mendesak Philippe Coutinho untuk berjuang demi mendapatkan tempat utama di stating line up Barcelona.

Manajer Barcelona, Ernesto Valverde mendesak Philippe Coutinho untuk berjuang demi mendapatkan tempat utama di daftar starting-up klub.

Coutinho untuk pertama kalinya tampil sebagai pemain inti saat berhadapan dengan Levante di Estadio Ciudad de Valencia, Jumat (11/1) dinihari. Inilah untuk pertama kalinya mantan pemain Liverpool itu tampil sebagai pilihan pertama sejak terakhir terjadi pada 2 Desember 2018 silam.

Meski demikian, Coutinho sanggup menjawab kepercayaan Valverde dengan sukses mencetak gol di menit ke-85 sehingga membuat Barcelona masih memiliki peluang untuk lolos ke perempat final Copa del Rey meski kalah dengan skor 1-2 atas Levante di leg pertama di ajang tersebut.

Inilah gol pertama Coutinho di Barcelona setelah terakhir ia cetak di laga melawan Real Madrid pada Oktober 2018 lalu.

Baca juga
Wehrlein Jadi Pebalap Simulator Ferrari

Philippe Coutinho dan Ernesto Valverde (AS English)
ernesto-valverde-philippe-coutinho-447933962bafded.jpg

Meski mampu mencetak gol dan bermain baik. Namun Valverde masih berharap agar Coutinho itu bisa tampil lebih baik lagi guna mengamankan tempat utama di tim. Selain mengkritisi pemain asal Brasil tersebut ia juga menyinggung soal Ousmane Dembele yang juga dituntut untuk bekerja keras bagi tim.

"Ketika Dembele tidak bermain, semua orang pasti akan bertanya soal Coutinho. Sekarang Dembele bermain dan Coutinho tidak atau kebalikannya. Ketika Anda tidak bermain dan Anda tidak bahagia, Anda harus berjuang untuk mengubah situasi. Hari ini adalah pertandingan itu," kata Varlverde dikutip Marca, Jumat (11/1).

"Coutinho adalah pemain hebat yang telah memberi kami banyak dan akan memberi kami banyak hal. Saya akan mengatakan hal yang sama tentang Dembele. Ini pertanyaan berulang dengan nama yang ditukar-tukar," sambungya.

Data Fakta:

  • Philippe Coutinho berstatus sebagai pemain termahal sepanjang sejarah Barcelona yang ditebus dari Liverpool seharga 160 juta Euro atau sekitar Rp2,58 triliun.
  • Philippe Coutinho memulai kariernya sebagai pemain futsal saat masih kecil. Klub futsal Brasil yang pernah dibelanya adalah Vasco da Gama sebelum beralih sebagai pesepakbola.

Baca juga
Erik Van Loon Tegaskan Dirinya Masih Belum Menyerah untuk Dakar 2019

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : AS English | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Marca | 11 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company