image

Mantan Bos Porsche Pimpin Tim McLaren F1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : McLaren F1 | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

SPORTKU.COM

McLaren F1 tunjuk mantan bos Porsche sebagai pimpinan tim untuk mengembalikan kejayaan McLaren di F1.

Andreas Seidl pernah mengawasi keberhasilan proyek LMP1 bersama Porsche di ajang World Endurance Championship (WEC) pada musim 2014. Ia juga sempat memegang peran penting di perusahaan otomotif Jerman, BMW, untuk kejuaraan Formula 1 sebelum akhirnya pindah ke balapan turing Jerman, DTM.

Seidl kemudian akan bergabung dengan tim McLaren F1 pada musim kejuaraan 2019. Pria 43 tahun itu bakal berada di bawah Zak Brown, CEO, dengan jabatan resmi Managing Director. "Ini adalah hak istimewa dan tantangan yang sangat besar. Saya siap dan komit untuk semua ini," kata Siedl seperti yang ditulis Motorsport Week.

"Memiliki kesempatan untuk berkontribusi pada warisan McLaren sangat istimewa dan menginspirasi," lanjutnya. "McLaren memiliki visi, kepemimpinan, dan pengalaman. Tapi yang paling penting, mereka mau kembali untuk mengisi barisan depan, dan itu akan menjadi fokus dan misi mutlak saya."

Seidl pun tak sabar menantikan hari pertamanya masuk sebagai karyawan di perusahaan Woking, Inggris itu, bergabung dengan tim dan mulai bekerja bersama para koleganya, termasuk mitra McLaren, Renault, dan tentu saja kedua pebalapnya Carlos Sainz Jr. dan Lando Norris.

Baca Juga :
McLaren F1 Umumkan Tanggal Peluncuran Mobil Baru

Sementara itu di lain kesempatan, Brown mengatakan bahwa dirinya senang atas bergabungnya Andreas Seidl sebagai pimpinan program teknis dan bagian operasional di F1. "Itu adalah janji penting bagi kami di dua bidang," ujar mantan pebalap itu. "Pertama, itu adalah langkah penting dalam rencana pemulihan kinerja F1 kami."

"Kedua, kepemimpinan senior yang terkonsentrasi pada program F1 adalah bagian integral dari strategi jangka panjang McLaren Racing untuk berkembang ke bentuk lain dari motorsport global seiring berjalannya waktu. Andreas adalah pemimpin yang sangat cakap dengan rekam jejak keberhasilan dalam segala hal yang telah dia lakukan, dan saya berharap dapat bekerja dengannya," tambah Brown.

Penunjukan Seidl adalah restrukturisasi terbaru dalam serangkaian perubahan di McLaren dalam beberapa tahun terakhir. Brown menggantikan Ron Dennis di pucuk pimpinan pada akhir 2016 dan tahun lalu mengambil peran CEO, sebagai bagian dari perbaikan pengaturan organisasi McLaren. Direktur Balapan Eric Boullier yang lengser pada musim panas kemarin juga telah digantikan oleh Gil de Ferran.

McLaren merupakan salah satu tim yang mengalami penurunan dalam sejarah bergulirnya Formula 1. Peralihan mesin Honda ke Renault disinyalir sebagai bentuk transisi untuk perubahan ke arah yang lebih baik namun belum didapatnya pada akhir musim kemarin. McLaren pada klasemen tim akhir di tahun 2018 hanya mampu finish di urutan keenam.

Mereka telah berjuang dengan cacatnya MCL33 dan belum pernah naik podium sejak tahun 2014. Kemenangannya terakhir pun diduga datang pada tahun 2012 yang lalu. Selain Seidl, McLaren juga akan memiliki Direktur Teknis baru, yaitu James Key yang akan bergabung pada 2019 ini. Key akan mengawasi desain mobil untuk musim 2020 mendatang, menggantikan desainer Tim Goss dan Matt Morris yang mengundurkan diri di tahun lalu.

Baca Juga :
Kado Terakhir McLaren Untuk Fernando Alonso

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : McLaren F1 | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Honda Ingin Kalahkan Mesin Renault

Honda Ingin Kalahkan Mesin Renault

FORMULA 1
Bos Renault Pergi Sebelum Berperang

Bos Renault Pergi Sebelum Berperang

FORMULA 1
Pierre Gasly Tegaskan Melawan Verstappen

Pierre Gasly Tegaskan Melawan Verstappen

FORMULA 1
Drifter Lama yang Aktif Kembali

Drifter Lama yang Aktif Kembali

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company