image

Ini Keunggulan Sebastian Vettel Dibanding Lewis Hamilton

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

SPORTKU.COM

Mantan pebalap F1, Nico Rosberg mengatakan Sebastian Vettel memiliki keunggulan dari hal dedikasi dibanding rival terberatnya Lewis Hamilton.

Vettel memang telah kalah dari musuh bebuyutannya di lintasan F1, Lewis Hamilton, dalam pertarungan memperebutkan gelar di musim 2018. Tetapi, kekalahan itu tidak menghilangkan komitmen dan etos kerja pebalap Ferrari di mata seorang Nico Rosberg.

Menurut mantan pebalap Mercedes F1 itu, waktu dan upaya yang dilakukan oleh Vettel pada akhir pekan balapan tidak dipenuhi dengan jumlah pengabdian yang sama oleh Hamilton.

"Vettel lebih unggul dalam hal dedikasi untuk bekerja, dia bekerja sama dengan para insinyur," kata Rosberg kepada Autosprint. "Ini adalah pengabdian yang tidak dimiliki Hamilton."

Sementara bagi Rosberg, pebalap Mercedes itu tidak memikul beban kerja yang sama dengan Vettel. "Saya tidak tahu persis apa yang terjadi padanya (Vettel), tetapi dalam olahraga ini kadang-kadang semuanya seperti berjalan ke arah yang benar. Maka hanya perlu satu kesalahan untuk menjatuhkan Anda, yakni menghilangkan kepercayaan diri. Dengan begitu semuanya akan berjalan salah," tambah Rosberg.

Baca Juga :
Momen Kebersamaan Keluarga, Nico dan Keke Rosberg Berada Satu Lintasan

Pria kelahiran 33 tahun itu seraya mengingat kejadian yang dulu pernah menimpa dirinya ketika berhadapan dengan Hamilton pada 2015. "Dengan Lewis saya perlu mengubah sikap saya, saya memutuskan bahwa saya harus menjadi orang yang memimpin permainan."

Nico Rosberg dan Lewis Hamilton pernah menjadi rekan setim di Mercedes pada tahun 2013 hingga 2016. Maka tidak heran jika Rosberg sedikit lebih banyak mengetahui tentang sifat dan etos kerja pebalap Inggris itu. "Lewis selalu cenderung memaksakan aturannya, tetapi aku mengambil kendali agar tidak membiarkan dia menemukan motivasi. Dan aku menang," ujar juara dunia F1 satu kali itu.

Putra dari legenda F1 Keke Rosberg ini mengawali karier di balapan jet darat pada tahun 2006 bersama tim Williams. Ia kemudian memutuskan pensiun pada akhir 2016 lalu setelah berhasil meraih gelar juara dunia pertamanya mengalahkan rekan setim di Mercedes, Lewis Hamilton.

Baca Juga :
Lewis Hamilton Berulang Tahun ke-34, Ini Catatan Prestasinya 

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : The Independent | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company