image

Induro Terapkan Format Race Baru Pada 2019

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Dok. Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

SPORTKU.COM

Penyelenggara seri kejuaraan MTB enduro di Indonesia, Indonesia Enduro (Induro), akan menerapkan format race baru pada tahun 2019.

Menurut AT Wiryawan, dari Induro, pihaknya akan membagi race menjadi regional. Hal itu dilakukan untuk memberi kesempatan kepada semua penyelenggara (organizer) untuk menyelenggarakan enduro race sekaligus mempermudah atlet dari berbagai daerah yang ingin mengikuti race, tapi memiliki keterbatasan, baik waktu maupun tempat.

Meskipun demikian, kontrol terhadap kualitas balapan akan tetap di bawah pengawasan Induro dan tetap diberlakukan sistem poin (penilaian) berjalan.

Baca juga:
HASIL KEJUARAAN TRACK ASIA - HARI 2

Sejauh ini, menurut pria yang biasa di sapa Ate itu telah ada 5 daerah di Indonesia yang telah memastikan diri untuk menjadi tuan rumah race ini.

“Sampai saat ini sudah 5 regional yang sudah confirm mau runing; (Nganjuk Jatim, Patuha Jabar, Jogjakarta, Tomohon Sulut, Payahkumbuh (Sumbar), menyusul Batam, Lubuk Linggau, Medan, Lombok dan Bengkulu,” ungkap Ate dalam keterangan tertulisnya.

Terkait dengan event kualifikasi Enduro World Series (EWSQ) di Bali yang akan diselenggarakan pada November mendatang, Ate juga menjelaskan, race itu akan dijadikan sebagai race penutup. Peserta race ini pun akan dibatasi dan harus memenuhi kualifikasi yang ditetapkan, diantaranya rider harus memiliki minimal 300 poin dan mengikuti minimal 3 seri regional, undangan khusus dan masuk dalam peringkat 15 besar (overall point) pada 2018.

“Jadi yang bersaing nanti benar benar atlet yang berkualitas. Saya bikin seperti itu untuk meningkatkan race quality, dan menaikkan skill riders Indonesia, yang akan bertanding di EWSQ lawan atlet dari negara luar,” jelas Ate lagi.

Selain itu, Induro juga akan membuka race khusus, Challengger Race, yang ditujukan untuk mengakomodir kalangan hobiis.

Baca juga:
LIMA PEMAIN TERMAHAL YANG DIJUAL BORRUSIA DORTMUND

 

Ilustrasi: Seorang rider yang berlomba di kejuaraan Induro 

galeri-foto-induro-wwbp-4b47afee58.jpg

 

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Dok. Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Pendukung Baru Tim COMMENCAL

Pendukung Baru Tim COMMENCAL

DOWNHILL
Kejuaraan Dunia Dual Slalom

Kejuaraan Dunia Dual Slalom

MTB
Tim Specialized Bertekad Pertahankan Gelar

Tim Specialized Bertekad Pertahankan Gelar

CROSS COUNTRY
Rat Boy Resmi ke Cannondale

Rat Boy Resmi ke Cannondale

FREERIDE & SLOPESTYLE

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company