image Filippo Inzaghi (Today)

Upaya Bologna Hindari Degradasi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

uploads/news/2019/01/upaya-bologna-hindari-degradasi-48456874ee5424e.jpg

Upaya Bologna Hindari Degradasi

roberto-soriano-dan-nicola-19523f4fd294544

 

Akan tetapi, kehadiran Inzaghi tidak ditunjang dengan skuat yang baik. Bahkan di awal musim 2018/2019 kali ini. Bologna kehilangan empat pemain terbaik mereka, yakni Simone Verdy yang hijrah ke Napoli, Federico di Francesco menuju ke Sassuolo, Adam Masina yang berlabuh ke Inggris bersama Watford dan Antonio Mirante yang pergi ke ibukota Italia dengan bermain bersama AS Roma.

Verdy merupakan top skor Bologna musim lalu, ia sukses mencetak 10 gol dari 35 pertandingan di semua kompetisi. Di Francesco juga merupakan sayap kiri yang menjadi salah satu faktor kreativitas klub di sektor tengah.

Masina juga merupakan bek yang tak tergantikan di Bologna dengan durasi bermain sepanjang musim 2017/2018 selama 2.885menit. Sementara Mirante merupakan kiper berpengalaman yang sudah menjadi andalan bagi klub dalam tiga musim terakhir.

Sedangkan pengganti keempat pemain tersebut seperti Mitchell Dijks, Arturo Calabresi, Federico Santander dan Lukasz Skorupski.

Dijks dan Calabresi tampil cukup baik, namun berbeda dengan Santander dan Skorupski. Santander belum bisa tampil sesuai eskpektasi dengan baru mencetak lima gol dari 21 kesempatan bermain. Sementara, Skorupski sudah kebobolan 29 gol dari 19 pertandingan.

Tak heran, dengan kondisi seperti ini membuat Bologna pun memanfaatkan waktu jeda transfer di bulan Januari 2019 kali ini dengan melakukan belanja pemain yang diharapkan bisa membuat posisi mereka setidaknya selamat dari zona degradasi di akhir musim.

Saat ini mereka sudah merekrut dua pemain baru, yakni Roberto Soriano dan Nicola Sansone. Keduanya datang sebagai pemain pinjaman dari kesebelasan Villarreal.

Soriano sejatinya di putaran pertama sudah bermain di Serie A, tepatnya di Torino. Namun, ia gagal mendapatkan tempat utama dengan hanya tampil sebanyak 11 pertandingan di Serie A tanpa mencetak satu gol pun.

Sedangkan Sansone tengah ingin membangkitkan karirnya pasca terpuruk di Villarreal di mana ia hanya tampil sebanyak tiga pertandingan di LaLiga musim ini.

Meski demikian, keduanya dianggap sebagai pilihan jitu di antara sedikitnya pilihan bagi Bologna. Soriano yang pernah tampil luar biasa bersama Empoli dan Sampdoria diharapkan bisa menambah opsi untuk memperbanyak pemain tengah kreatif di Bologna.

Sementara Sansone yang pernah menjadi salah satu winger terbaik di Serie A diharapkan bisa kembali menunjukan tajinya seperti saat membela Sassuolo.

Baik Soriano dan Sansone merupakan jebolan akademi Bayern Munchen. Di harapkan keduanya yang sudah saling kenal sejak lama itu bisa padu di bawah taktik yang diusung oleh Inzaghi.

Baca juga
Keunggulan Vettel Dibanding Lewis Hamilton

Nicola Sansone dan Roberto Soriano (Bologna Official)
roberto-soriano-dan-nicola-695337f00d76fd6.jpg

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company