image Aksi Alinka di Toyota Gazoo Racing Alinka Hardianti (tengah)

Alinka Hardianti Tak Lagi Berseragam Toyota Team Indonesia

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

uploads/news/2019/01/selamat-tinggal-alinka-hadrianti-72984a1b08ec4c8.jpg

Selamat TInggal Alinka Hadrianti

toyota-team-indonesia-jepang-39241e8d8f496f9
toyota-team-indonesia-jepang-71179ae77cbd673
SPORTKU.COM

Pebalap wanita Indonesia serba bisa, Alinka Hardianti, tidak lagi berseragam Toyota Team Indonesia (TTI) di tahun ini.

Tahun ini wajah Alinka Hardianti tidak lagi menghiasi dunia motorsport Tanah Air. Pasalnya, istri Andi Baihaki ini telah memilih untuk hijrah dari Toyota Team Indonesia dalam musim balap 2019. Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh Memet Djumhana, selaku Kepala Tim Toyota Team Indonesia kepada SPORTKU. Memet mengatakan untuk tahun ini Alinka tidak lagi memperkuat tim yang diasuhnya. Ada alasan khusus yang disebutkan oleh pria yang telah terjun di dunia motorsport sejak era 80an tersebut.

"Dia (Alinka) mundur atas permintaan sendiri. Karena ada program keluarga. Hal itu juga dia ungkapkan langsung kepada saya," ujar Memet Djumhana, kepada SPORTKU (10/1). Mundurnya Alinka Hardianti ini boleh jadi sebuah pukulan bagi Toyota Team Indonesia. Pasalnya, puteri Didi Hardianto tersebut memang menjadi ikon di dunia balap Indonesia, khususnya untuk Toyota Team Indonesia.

Baca Juga :
Asal Usul Nama Alinka Hardianti 

Memet Djumhana sebagai petinggi Toyota Team Indonesia pun merasa kehilangan sosok Alinka Hardianti. Baginya, Alinka adalah sebuah paket lengkap seorang pebalap. Selain jago di atas lintasan, Alinka juga dinilai handal dalam melakukan public relation untuk Toyota Team Indonesia ataupun dunia balap yang ditekuninya.

"Iya sempat merasa kehilangan, dan harus cari ikon baru. Sedih, karena tidak mudah untuk menggantikan dia (Alinka). Kalau Alinka kan sudah lengkap, menarik (dari sisi penampilan) dan jago (di lintasan), kalau yang baru nanti (pengganti Alinka) kan harus membangun dari awal untuk semuanya," beber Memet Djumhana.

Di kubu Toyota Team Indonesia, pebalap yang akrab disapa Inka ini tidak hanya melakoni satu balapan saja. Alinka turut melakoni dua balapan berbeda, yakni balap touring di Kejurnas ITCC 1.600 Max dan Kejurnas Slalom. Bicara prestasi, Alinka bisa dikatakan memiliki banyak prestasi, bahkan di luar touring dan slalom, Alinka juga turut berprestasi seperti di ajang speed offroad dan juga drift.

Baca Juga :
Aksi Alinka Hardianti di Toyota Gazoo Racing Festival 2018

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Silaturahmi GT Radial dengan Pebalap

Silaturahmi GT Radial dengan Pebalap

CAR
Rekreasi dengan Nuansa Motorsport

Rekreasi dengan Nuansa Motorsport

CAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company