image

Terkait Kasus Pemerkosaan, Ronaldo Diminta Serahkan Sampel DNA

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Juventus | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

SPORTKU.COM

Pihak kepolisian Las Vegas meminta sampel DNA bintang Juventus, Cristiano Ronaldo sebagai kelanjutan investigasi kasus dugaan pemerkosaan yang dilakukannya. 

Dugaan pemerkosaan ini muncul setelah kepolisian Las Vegas membuka kembali kasus ini pada Oktober 2018 lalu. Media Jerman, Der Spiegel, yang pertama kali mengungkap masalah ini menyebutkan perkosaan yang dilakukan Ronaldo terhadap wanita bernama Kathryn Mayorga terjadi di tahun 2009. 

Setelah beberapa bulan berjalan, pihak kepolisian kini meminta DNA Ronaldo untuk mengumpulkan fakta terbaru. Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu petugas, Laura Meltzer. 

“LVMPD mengambil langkah yang sama dalam kasus ini seperti serangan seksual lainnya untuk memfasilitasi pengumpulan bukti DNA. Kami juga sudah mengajukan permintaan resmi yang diajukan pihak berwenang di Italia,” jelas Meltzer dikutip The Guardian. 

Salah satu tim pengacara Ronaldo, Peter S. Christiansen, memaklumi permintaan DNA kepada kliennya. Menurut Christiansen, apa yang dilakukan Ronaldo dan Mayorga didasari rasa saling tertarik. 

Baca Juga:
Target Tinggi Radovic Bersama Persib

“Ronaldo selalu menyatakan apa yang terjadi di Las Vegas 2009 lalu berdasarkan suka sama suka. Tidak mengherankan permintaan DNA ini hadir, atau polisi akan membuat permintaan standar ini sebagai bagian dari penyelidikan mereka,” ujar Christiansen.

Dalam beberapa kesempatan Ronaldo memang selalu menyanggah segala tuduhan yang dialamatkan padanya. Ia bahkan sangat mengutuk keras tindakan pemerkosaan sebagai sebuah kejahatan yang keji. 

“Saya dengan tegas menolak tuduhan itu (perkosaan). Pemerkosaan adalah kejahatan keji yang bertentangan dengan segala sesuatu yang saya percaya," bela Ronaldo. 

cristiano-ronaldo-liga-champions-7423406bac20853.jpg

Baca Juga:
Satria Muda Sukses Jinakkan Bima Perkasa Jogja

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Juventus | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company