image

Fernando Alonso Bakal Jajal Mobil Dakar Bersama Nasser Al-Attiyah

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

SPORTKU.COM

Pereli Nasser Al-Attiyah dengan senang hati memberikan kesempatan kepada Fernando Alonso untuk menjajal mobil reli Dakar.

Fernando Alonso dapat memperluas jaringan motorsportnya di luar sirkuit balap, jika juara dunia F1 dua kali itu menyukai mengendarai mobil reli Dakar. Hal itu diungkapkan secara langsung oleh pereli Qatar, Nasser Al-Attiyah, dalam keterangan resmi yang dilansir dari Autosport.

Nasser Al-Attiyah bahkan sudah melakukan kontak dengan Alonso melalui seorang teman lamanya, Jesus Calleja, yang juga sebagai bintang televisi Spanyol. "Fernando adalah teman saya yang sangat baik dan kami telah berbincang-bincang minggu ini," kata Al-Attiyah.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin menguji mobil saya dan saya mengatakan kepadanya untuk membiarkan saya menyelesaikan Dakar dan kemudian kami akan berbicara untuk mewujudkannya," lanjut pereli kelahiran 21 Desember 1970 ini. "Kami berdua memang pebalap Gazoo Racing, tetapi saya masih belum tahu apakah Toyota ingin terlibat dalam pengujian itu."

Al-Attiyah sekarang ini tengah mengikuti kejuaraan reli tahunan Dakar yang sedang berlangsung di Peru. Ia menjadi salah satu pereli favorit yang digadang-gadang bakal memenangkan ajang tersebut di tahun ini. Al-Attiyah kabarnya akan memberikan kesempatan untuk Alonso menjajal Toyota Helix bulan depan di Qatar.

Baca Juga :
Nasser Al-Attiyah Unggul di Stage Pertama Dakar 2019

Ide itu hendak direalisasikan sebelum atau setelah kejuaraan Reli Qatar 2019 yang berlangsung di Doha. Sementara, usai memutuskan pensiun dari balapan jet darat pada akhir musim 2018, Alonso akan memulai tahun yang baru di 2019 dengan mengikuti debut di ajang IMSA WeatherTech SportsCar Championship yang berlangsung bulan ini bersama tim Wayne Taylor Racing.

Selanjutnya pebalap Spanyol itu bakal bergabung dengan Toyota untuk kejuaraan WEC Sebring yang dijadwalkan dua bulan setelahnya. Banyak orang pun akhirnya berharap Alonso dapat memasukkan jalur Dakar ke catatan kariernya di masa depan.

"Saya perlu mempertimbangkan dan mengevaluasi beberapa opsi, tetapi ada hal-hal yang saya harus akui," katanya pada September lalu, merujuk pada tawaran potensial balapan Dakar. "Saya harus jujur pada diri sendiri, dan perlu tahu di mana batasku, dan saya tidak punya bakat untuk melakukan itu," pungkasnya.

Semoga keputusan Fernando Alonso dapat berubah setelah ia sukses mencoba mobil reli Dakar bersama Nasser Al-Attiyah.

Baca Juga :
Fernando Alonso Awali Musim 2019 Dengan Balapan Daytona

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company