image

Ricky Brabec Cetak Sejarah di Dakar 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : OffRoadThePlanet, Dirt Bike Magazine | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

SPORTKU.COM

Pebalap Monster Energy Honda Team, Ricky Brabec melakukan kudeta otentik pada stage 4 Rally Dakar 2019.

Tidak hanya bertempur untuk meraih kemenangan, pereli asal Amerika itu juga sekaligus menyerbu posisi teratas di klasemen sementara Rally Dakar 2019. Stage 4 Rally Dakar 2019 memberikan banyak cerita menarik. Bukan hanya bagi Monster Energy Honda Team yang meraih kemenangan keduanya.

Akan tetapi dalam perjalanan yang ditempuh dari Arequipa menuju Moquegua sepanjang 511 kilometer termasuk special stage sepanjang 352 kilometer tersebut, para pereli dari berbagai penjuru dunia dihadapkan dengan cuaca dingin dan kelembaban di kota serta daerah pegunungan.

Setelah menempuh perjalanan ratusan kilometer dengan medan berat, Brabec akhirnya bisa menyentuh garis finish terdepan. Brabec unggul lebih dari 6menit dari saingan terberatnya Matthias Waklner yang finish di peringkat runner up.

Dengan demikian, Brabec menang untuk kedua kalinya di ajang Rally Dakar. Brabec pernah meraih kemenangan pada Dakar 2017 saat menempuh rute dari La Paz ke Uyuni di Bolivia. Tidak hanya itu, Brabec juga untuk pertama kalinya menjadi pemimpin klasemen sementara dalam reli terberat di dunia ini. Sejarah baru dalam karier Brabec di Dakar.

Baca Juga
Kemenangan Perdana Xavier di Dakar 2019, Caimi Cedera

Rekan setim Brabec, Paulo Goncalves juga terlihat terus membaik di Rally Dakar 2019 setelah menjalani operasi limpa pada sebulan yang lalu. Pereli legend asal Portugal itu selesai dengan waktu tercepat keenam dan berada di urutan kedelapan dalam klasemen sementara.

Sedangkan pebalap Monster Energy Honda Team lainnya seperti Kevin Benavides menduduki tempat kesembilan, satu tempat di belakang rekan setimnya Nacho Cornejo, pebalap Argentina itu berada di posisi keenam secara keseluruhan.

"Wow! Saya membutuhkannya. Saya membutuhkan kemenangan seperti itu! Hari ini saya ingin mendorong karena seperti yang telah kami pelajari kemarin, menang hari ini akan dapat membantu saya di stage selanjutnya. Kita akan memiliki awal start dengan gaya motorcross, seperti pada grid start motorcross. Saya sangat senang telah memenangkan panggung dengan waktu yang baik yang telah membantu menempatkan saya di puncak klasemen," ungkap Brabec.

Ricky Brabec meraih kemenangan kedua di ajang Dakar sejak 2017

ricky-brabec-cetak-sejarah-684241606ac766d.jpg

Baca Juga
Yamaha Ungguli Husqvarna di Stage 3 Dakar 2019
Ikuti Jejak Rossi, Biaggi Turunkan Tim Balap di Moto3

Text : Suhartono | Photo / Video : OffRoadThePlanet, Dirt Bike Magazine | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

KTM Kembali ke Puncak Klasemen

KTM Kembali ke Puncak Klasemen

AMA SUPERCROSS
Kemenangan ke-4 Cooper Webb

Kemenangan ke-4 Cooper Webb

AMA SUPERCROSS
Yamaha Andalkan 4 Crosser MXGP

Yamaha Andalkan 4 Crosser MXGP

MXGP
Honda Kembali ke Puncak Klasemen

Honda Kembali ke Puncak Klasemen

AMA SUPERCROSS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company