image

Crutchlow Pakai Helm Bekas Lorenzo

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

SPORTKU.COM

Bintang LCR Honda, Cal Crutchlow ganti merek helm di MotoGP 2019.

Crutchlow tetap loyal kepada tim LCR Honda. Tetapi pebalap berusia 33 tahun dari Coventry -sebuah kota dan distrik metropolitan di West Midlands, Inggris- ini membuka jalan baru dengan ganti helm. Setelah bertahun-tahun menggunakan produk helm Jepang, Arai, mulai MotoGP 2019 Crutchlow akan pakai helm HJC.

"HJC telah memperkuat kehadirannya di paddock MotoGP dalam beberapa tahun terakhir dan juga mensponsori balapan. Saya senang menjadi bagian dari keluarga ini," ungkap Crutchlow yang telah menandatangani kontrak dengan HJC untuk MotoGP 2019 dan 2020

"Meskipun ini perusahaan besar, hubungan pribadi tidak hilang, dan itu sangat berarti bagi saya. Saya berharap dapat bekerja sama dengan mereka dan membantu memajukan pengembangan mereka," beber Crutchlow yang sudah membalap di MotoGP sejak musim 2011 silam.

"HJC adalah bisnis keluarga. Ketika kami menyapa pebalap baru, dia menjadi bagian dari keluarga. Cal Crutchlow adalah pebalap yang sangat kompetitif. Kami sangat senang dia telah bergabung dengan keluarga HJC dan mewakili helm HJC di seluruh dunia," sambung anggota pendiri dan CEO HJC WK Hong.

Baca Juga
Ricky Brabec Cetak Sejarah di Dakar 2019

Sebelumnya, helm HJC juga menjadi andalan Jorge Lorenzo sejak tahun 2013. Namun di akhir musim 2015, Lorenzo memutuskan untuk ganti helm Shark di tahun berikutnya. Pindahnya Lorenzo dari helm HJC ke Shark juga bukan tanpa sebab.

Alasannya karena Lorenzo mengalami masalah dengan helm HJC pada MotoGP 2015. Bahkan tercatat jika Lorenzo dua kali mengalami problem dengan helm asal Korea tersebut. Masalah pertama muncul di Losail, Qatar. Busa pelindung kepalanya merosot sehingga penglihatannya terganggu. Akibatnya dia gagal naik podium.

Masalah dengan helm HJC kembali terulang di MotoGP Silverstone, Inggris tahun 2015. Pebalap asal Spanyol itu kembali gagal naik podium karena kaca helmnya berkabut. Dua kali mengalami masalah dengan helm HJC, Lorenzo pun putuskan ganti helm Shark.

Cal Crutchlow ganti helm dari Arai ke HJC

crutchlow-pakai-helm-bekas-59729ed0aeaa256.jpg

Baca Juga
Honda Menang Lagi di Stage 4 Dakar 2019
Kemenangan Perdana Xavier di Dakar 2019, Caimi Cedera

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Galeri Foto Livery Baru Ducati

Galeri Foto Livery Baru Ducati

MOTOGP
Andalan Kawasaki di WSSP300 2019

Andalan Kawasaki di WSSP300 2019

SUPERBIKE
Honda Kalah Cepat dari Ducati

Honda Kalah Cepat dari Ducati

MOTOGP
CEO Sepang Tantang Hafizh Syahrin

CEO Sepang Tantang Hafizh Syahrin

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company