image

Rencana Ferrari Usai Pecat Arrivabene

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

SPORTKU.COM

Dibalik pemecatan Maurizio Arrivabene sebagai kepala tim, ternyata Scuderia Ferrari punya rencana yang cukup besar untuk masa depannya.

Perebutan kekuasaan yang selama ini berlangsung di garasi Maranello antara Maurizio Arrivabene dengan Direktur Teknis Mattia Binotto akhirnya menemui titik akhir. Ferrari memutuskan untuk memberhentikan Arrivabene dan menggantinya dengan Binotto sebagai pimpinan tim di 2019 ini.

Kabar kepastian tersebut sempat menimbulkan pro kontra dan komentar dari para penggemar F1 dan Ferrari, serta orang-orang yang berada di lingkungan sekitar mereka. Seperti Presiden Automobile Club d'Italia, Angelo Sticchi Damiani yang mengatakan, bahwa keputusan Ferrari memecat Maurizio Arrivabene akan menghasilkan harapan besar untuk tim kuda jingkrak.

"Pesannya jelas," kata Sticchi Damiani. "Tak ada lagi kesalahpahaman di antara keduanya. Hasilnya juga tidak bisa lagi dipertanyakan, karena ini sebenarnya hanya masalah komunikasi di antara mereka. Tapi saya yakin Mattia dapat mengambil peran ganda di masa depan."

Baca Juga :
Maurizio Arrivabene : Masa Depan Saya di Ferrari, Bukan Juventus

Ferrari dengan mudah menggantikan posisi Arrivabene dengan Binotto untuk musim 2019, tapi kursi Binotto sendiri di bagian kepala teknis hingga kini belum diputuskan. Walhasil Sticchi Damiani beranggapan bahwa kedua divisi itu akan ditangani oleh Binotto.

"Penunjukkan Mattio ada di atas dua peran penting dalam tim, yaitu pengembangan sensasional yang berarti satu hal: Anda harus memenangkan dua kejuaraan dunia segera, yakni untuk pebalap dan konstruktor," tambahnya. "Jadi harapan untuk 2019 akan sangat besar dan penting, karena titik keseimbangan itu telah ditemukan."

Bos ACI juga menambahkan, kehadiran pebalap muda Charles Leclerc ke Scuderia adalah kabar baik bagi tim Maranello. Sebab, Sticchi Damiani berharap pebalap Monako itu akan bertindak sebagai motivator untuk Sebastian Vettel. "Sebastian tidak akan mungkin menyambut kedatangan pebalap muda, cepat dan sudah sangat dewasa seperti Charles" katanya.

"Tetapi saya yakin, Sebastian mau tidak mau harus merangkulnya. Karena itu salah satu cara untuk memberikan hasil yang terbaik,"ujar Damiani. "Ada kebutuhan insentif setelah kerapuhan yang luar biasa ditunjukkan oleh Sebastian dan Ferrari pada musim lalu, saat balapan di semacam zona nyaman dengan temannya Raikkonen di sisinya."

Baca Juga :
Catatan Ferrari di Tangan Maurizio Arrivabene

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 11 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company