image Manolo Gabbiadini (Sampdoria Official)

Gagal di Inggris, Gabbiadini Pulang Kampung

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sampdoria Official | Editor: Andi Wahyudi | 12 January 2019

uploads/news/2019/01/gabbiadini-pulang-kampung-562664528c4f9a5.jpg

Gabbiadini Pulang Kampung

manolo-gabbiadini-sampdoria-official--57107a79710b62d
SPORTKU.COM

Manolo Gabbiadini kembali ke Italia setelah dua tahun bermain di Liga Primer Inggris bersama Southampton.

Kesebelasan asal Serie A Italia Sampdoria berhasil memulangkan Manolo Gabbiadini dari Southampton di bursa transfer musim dingin 2019. Dilansir dari Soccerway, Jumat (11/1), pemain berusia 27 tahun itu didatangkan dengan status permanen.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Sampdoria hanya meminjam sampai akhir musim. Namun Blucerchiati merekrut Gabbiadini dengan membelinya seharga 12 juta euro atau sekitar Rp193 miliar. Ia pun diberi kontrak dengan tiga tahun atau baru berakhir sampai tahun 2023.

Jumlah ini terbilang lebih sedikit dari yang dikeluarkan oleh Southampton ketika mendatangi Gabbiadini dari Napoli pada Januari 2017 lalu dengan  bayaran sebesar 17 juta euro atau sekitar Rp274 miliar.

Kepindahan dari Southampton disinyalir lantaran jarangnya kesempatan yang diberikan kepada Gabbiadini musim ini. Gabbiadini hanya bermain sebanyak delapan pertandingan di Liga Primer Inggris.

Baca juga
Kejutan, Prawira Tundukkan Satria Muda

Bagi Gabbiadini, Sampdoria bukanlah tempat yang asing bagi dirinya. Sebab, pemain jebolan akademi Atalanta itu pernah bermain di klub tersebut antara tahun 2013 sampai 2015. Total ia tampil sebanyak 50 pertandingan dan mencetak 19 gol di klub yang bermarkas di Stadio Luigi Ferraris.

Di sisa musim ini, Gabbiadini akan menggenakan jersey bernomor punggung 23. Dalam akun Twitter miliknya, ia mengaku bangga bisa sekali lagi membela Sampdoria.

"Jersey paling indah di dunia, [Mengambarkan] laut, kehangatan para penggemar. Sangat menyenangkan bisa kembali, #Sampdoria. Seolah-olah saya tidak pernah pergi," tulisnya dalam akun beralamat @Mgabbia23.

Data Fakta:

  • Manolo Gabbiadini memiliki kakak perempuan, Melania Gabbiadini yang juga merupakan pesepakbola dan tercatat pernah memperkuat Timnas Italia sekaligus menjadi kapten.
  • Manolo Gabbiadini baru berusia 20 tahun ketika tampil di Timnas Italia pada tahun 2012 saat berhadapan dengan Timnas Inggris.

 

Baca juga
Pelita Jaya Dipermalukan Bogor Siliwangi

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sampdoria Official | Editor: Andi Wahyudi | 12 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company