image

Pesepakbola Tertua di Dunia Dapat Kontrak Baru

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Soccerway | 12 January 2019

SPORTKU.COM

Pesepabola tertua di dunia yang masih aktif bermain, Kazuyoshi Miura dapat kontrak baru dari klubnya, Yokohama FC.

Kesebelasan asal Jerpang yang bermain di J-League 2, Yokohama FC memberikan kontrak baru kepada pesepakbola berusa 51 tahun, Kazuyoshi Miura selama satu musim lagi. Dengan demikian, ia akan tetap bermain di klub tersebut di usianya yang menginjak 52 tahun pada 26 Februari 2019 mendatang.

Dilansir dari Soccerway, Jumat (11/1), dengan demikian, Miura akan menjalankan musim ke-34 sebagai pemain aktif sekaligus mempertahankan statusnya sebagai pesepakbola tertua baik di Jepang mau pun dunia.

Sebelumnya pada tahun 2017 lalu, Miura berhasil memecahkan rekor pesepakbola tertua di dunia yang aktif bermain di kompetisi profesional, yakni Stanley Matthews yang memilih pensiun di usia 50 tahun pada tahun 1965 silam.

Selain itu, Miura menjadi satu-satunya pemain yang masih tersisa sejak J-League, kompetisi profesional sepakbola Jepang dibentuk pada tahun 1993 di mana pemain seusianya macam Gary Lineker dan Zico, yang pernah meruput di kompetisi tersebut sudah pensiun sejak lama.

Baca juga
Mengenal Sunil Chhetri, Pesepakbola India Penakluk Messi

Kazuyoshi Miura (The Sun)
kazuyoshi-miura-these-football-91224540918329f.jpg

“Saya memperbarui kontrak untuk musim 2019. Terima kasih kepada semua orang yang selalu mendukung. Saya berterima kasih kepada semua orang," kata Miura.

"Saya akan berpartisipasi dalam banyak pertandingan dalam satu pertandingan, saya tidak akan menyia-nyiakannya selama satu menit, satu detik. Saya pikir saya ingin bertatap muka dengan sepakbola dan mengikuti pelatihan harian dengan kekuatan maksimum," sambungnya.

Pemain yang memiliki julukan King Kazu ini merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang pernah dilahirkan Jepang. Ia sudah bermain bagi Timnas Jepang sejak usia 19 tahun dan total berhasil mempersembahkan 55 gol dalam 89 caps bagi negaranya tersebut.

Miura juga pernah memenangkan penghargaan berupa pemain terbaik Asia di tahun 1993 dan berhasil membawa Jepang lolos ke Piala Dunia 1998 dengan mencetak 14 gol saat babak kualifikasi. Sayang, ia gagal terpilih membela Jepang ketika Piala Dunia berlangsung.

Data Fakta:

  • Kazuyoshi Miura menjadi satu-satunya pemain yang selalu masuk di game FIFA sejak pertama kali dirilis pada tahun 1996 di edisi FIFA 96.
  • Musim 2018 lalu, Kazuyoshi Miura tampil sebanyak sembilan pertandingan dengan total waktu selama 56 menit bersama Yokohama FC. Sayang iya tidak mampu mencetak gol.

 

Baca juga
Unggul di Mengler, Amanda Spratt Pimpin WTDU

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : Soccerway | 12 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Barcelona Bantah Ingin Pulangkan Neymar

Barcelona Bantah Ingin Pulangkan Neymar

FOOTBALL
Resmi, Ivan Kolev Tukangi Persija

Resmi, Ivan Kolev Tukangi Persija

FOOTBALL
Giggs Beberkan Kunci Sukses Solskjaer

Giggs Beberkan Kunci Sukses Solskjaer

FOOTBALL
Barcelona Berburu Eks Real Madrid

Barcelona Berburu Eks Real Madrid

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company