image Tidak menutup kemungkinan Marquez ikutan Dakar di musim mendatang

Marquez Tertarik Ikutan Rally Dakar

Text : Suhartono | Photo / Video : Red Bull | 13 January 2019

uploads/news/2019/01/marquez-tertarik-ikutan-rally-17356cc08f97e59.jpg

Marquez Tertarik Ikutan Rally Dakar

marquez-tertarik-ikutan-rally-792929eb7fb4c6f
SPORTKU.COM

Rally Dakar sudah berlangsung sejak 41 tahun silam. Dan kini ajang reli terganas di dunia itu tengah berlangsung di Peru.

Peru menjadi tuan rumah tunggal Rally Dakar 2019. Balapan tersebut sudah dimulai sejak 6 Januari lalu dan akan berakhir pada tanggal 17 Januari mendatang. Tengah dalam musim istirahat, bintang MotoGP Marc Marquez mengaku tengah mengikuti ajang Rally Dakar.

"Saya harus mengakui bahwa saya sangat menyukai reli ini dan saya mengikutinya setiap tahun. Pada siang hari, saya menonton di smartphone saya. Ini adalah balapan yang sangat sulit dan saya terkesan dengan keterampilan dan ketekunan para peserta," ungkap Marquez.

Marquez juga mengaku tertarik untuk bisa ikutan di Rally Dakar. Sebagai pebalap profesional, Marquez memang mendapat hak istimewa untuk bertemu dengan beberapa juara Dakar seperti Nani Roma dan Marc Coma. Pengalaman yang tak bisa didapatkan semua orang.

"Fakta, sekadar mengakhiri Dakar itu sulit. Menjadi seorang juara menunjukkan bahwa Anda adalah seorang pebalap yang hebat dengan banyak pengorbanan dan dedikasi," kata Márquez, memberikan penghormatan kepada para pemenang Dakar.

Baca Juga
Hasil Seri 5 Lenka MiniGP Cup Race 2018

"Dari semua acara motorsport, saya suka Dakar terutama karena kesulitannya yang besar. Seperti yang Anda tahu, saya tahu cara saya mengatasi kesulitan. Semua situasi berbeda bisa terjadi dan peristiwa tak terduga yang muncul entah dari mana menjadikan Dakar tantangan terberat," sambung Marquez.

Meskipun memiliki antusias dengan Dakar, namun pebalap Repsol Honda itu menekankan bahwa dia tidak ingin membalikkan punggungnya dari MotoGP. Namun tidak menutup kemungkinan, di masa mendatang bisa saja Marquez memiliki keinginan untuk ikutan Dakar.

"Saat ini saya yakin bahwa saya akan melanjutkan di Kejuaraan Dunia MotoGP. Itu tidak lebih dari mimpi, untuk masa depan suatu hari saya mungkin mempertimbangkan untuk bertarung di Dakar," cetus Marquez yang sudah 5 kali meraih gelar Juara Dunia MotoGP.

"Mengambil bagian dalam Dakar tidak sama dengan mengendarai sepeda pada hari Minggu -di MotoGP-, itu banyak persiapan. Itu selalu menjadi hasrat saya. Jika saya akan bersaing dengan mobil reli, maka saya akan senang untuk mengambil saudara saya Alex sebagai co-driver," canda Marquez.

Tidak menutup kemungkinan Marquez ikutan Dakar di musim mendatang

marquez-tertarik-ikutan-rally-792929eb7fb4c6f.jpg

Baca Juga
Galeri Foto Pereli Cantik Rally Dakar 2019
Seri Penutup Lenka MiniGP Cup Race 2018 Sukses Digelar

Text : Suhartono | Photo / Video : Red Bull | 13 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company