image

Pecundangi Satria Muda, Stapac Jakarta Catat Hasil Sempurna

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | 13 January 2019

SPORTKU.COM

Stapac Jakarta kembali memperlihatkan keperkasaannya setelah mengalahkan Satria Muda Pertamina melalui over time.

Laga ini berlangsung panas sejak awal, saling berbalas angka terjadi di kuarter pertama. Namun, Satria Muda sukses memimpin dengan skor 24-17, di kuarter kedua, hal serupa terjadi tapi juara bertahan berhasil menutup babak pertama dengan keunggulan 39-35.

Pada kuarter ketiga, Stapac mulai bangkit dan berbalik memimpin 54-53. Drama pun mulai terjadi di kuarter terakhir, Satria Muda sempat kembali unggul 70-67, namun tembakan tiga angka Abraham Damar Grahita sukses membuat kedudukan jadi seimbang 70-70 sehingga memaksa laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Di babak inilah, saling berbalas poin kembali terjadi. Namun, Stapac tampak lebih matang lewat tembakan yang dilakukan oleh Kaleb Ramot Gemilang dan Kendal Yancy sehingga menutup pertandingan dengan skor akhir 85-78.

Pada pertandingan ini, terdapat lima pemain dari Stapac yang sukses mencetak dua digit angka, yakni Kaleb (18 poin), Savon Goodman (15 poin), Agassi Yeshe Goantara (13 poin), Kendal Yancy (12 poin), dan Abraham (11 poin).

Baca Juga:
Rohit Pergi, Persija Rekrut Abdumuminov

"Sangat senang karena di sini lima pemain kami mencetak angka double digit. Ini yang membuat kami lebih kuat. Pertandingan yang bagus, atmosfer luar biasa, tim seperti ini yang bisa membuat IBL terus berkembang. Satria Muda melakukan persiapan lebih baik dibanding sebelumnya," papar pelatih Stapac, Giedrius Zibenas.

Sementara bagi Satria Muda, kekalahan ini menjadi yang kedua dari Stapac setelah sebelumnya pada pertemuan pertama di seri kedua Jakarta lalu. Sang pelatih, Youbel Sondakh, mengungkapkan rasa penasarannya usai laga.

"Gim yang bagus, kami hanya kalah di ujung laga. Saya tetap memberikan kredit kepada pemain yang terus berjuang. Di menit akhir ada sedikit kesalahan dalam defense. Saya berharap bisa bertemu mereka lagi di final agar bisa tidur enak," ujar Youbel. 

Dengan kemenangan ini, Stapac Jakarta sukses mencatatkan hasil sempurna di seri empat Solo setelah sebelumnya mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dan NSH Jakarta. Sedangkan, Satria Muda mendapat hasil buruk karena hanya sekali menang dan menelan dua kekalahan.

Selebrasi Abraham Damar Grahita usal melepaskan tembakan tiga angka

ibl-hari-terakhir-seri-77603e6b41395c8.jpeg

Baca Juga:
Kejutan, Prawira Bandung Tundukkan Satria Muda

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : IBL | 13 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Stapac Jakarta Pecundangi Satria Muda

Stapac Jakarta Pecundangi Satria Muda

IBL
El Clasico di Partai Puncak

El Clasico di Partai Puncak

IBL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company