image Saat masih bersama Honda, Pedrosa telah mengalami beberapa kali kecelakaan

Pengalaman Buruk Pedrosa dengan KTM

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 13 January 2019

uploads/news/2019/01/pengalaman-buruk-pedrosa-dengan-71539c96cc39019.jpg

Pengalaman Buruk Pedrosa dengan KTM

pengalaman-buruk-pedrosa-dengan-6820284d18310e3
SPORTKU.COM

Pada bulan Desember 2018, untuk pertama kalinya Dani Pedrosa menguji KTM RC16 di Sirkuit Jerez bersama Mika Kallio.

Dari tanggal 1 hingga 3 Februari, Pedrosa seharusnya berada di atas KTM RC16 lagi pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun semua rencana pebalap Spanyol berusia 33 tahun itu harus gagal. Pasalnya, Pedrosa harus menjalani program rehabilitasi usai menjalani operasi.

Pedrosa menjalani operasi pada tulang selangka kanan. Bahkan juara dunia 3 kali itu juga harus menjalani cangkok tulang sehingga membutuhkan perbaikan jaringan. Tulang selangka yang dihancurkan akhirnya dipulihkan dengan bantuan sel-sel induk endogen. Sungguh pengalaman buruk Pedrosa di saat-saat genting dengan KTM.

Metode penyembuhan ini dianggap oleh dokter sebagai cara yang paling efektif. Dengan demikian, tulang selangka yang sudah berulang kali patah di masa lalu kembali dilakukan rekonstruksi. Diketahui, mantan pebalap Repsol Honda itu telah mengalami patah tulang selangka sebanyak empat kali: dua kali di Motegi (2010 di sebelah kiri dan 2016 di sebelah kanan) dan 2011 di Le Mans (kiri) dan 2013 di Sachsenring (kanan).

Baca Juga
Sirkuit Jerez Diaspal Ulang, Biaya Rp13,5 Miliar

"Tanpa diduga, saya mengalami patah tulang ganda di tulang selangka kanan saya. Selama bertahun-tahun saya mengalami berbagai patah tulang di daerah ini. Sejak itu, bagian ini menjadi rentan dan mengeras. Bagian tengah klavikula tidak cukup perfusi, tulang menjadi rapuh," ungkap Pedrosa yang sudah meraih 31 kemenangan di MotoGP.

Dibutuhkan waktu yang cukup lama bagi Pedrosa untuk benar-benar sembuh total. Dengan demikian, Pedrosa sejenak harus meninggalkan kerjasamanya dengan KTM sebagai test rider. Hal tersebut pun disesali oleh Perosa, mantan rekan setim Marc Marquez.

"Saya menyesali keadaan ini dan berterima kasih kepada KTM atas dukungannya yang luar biasa. KTM juga ingin saya sembuh kembali. Kami sangat ingin tahu tentang kerjasama di masa depan. Saya akan mengikuti perkembangan mesin KTM dalam beberapa minggu mendatang dan tetap menjadi bagian dari tim. Saya ingin kembali dalam kondisi fisik terbaik untuk melakukan pekerjaan saya dengan benar. Bagi saya, tantangan ini belum berakhir," pungkasnya.

Saat masih bersama Honda, Pedrosa telah mengalami beberapa kali kecelakaan

pengalaman-buruk-pedrosa-dengan-6820284d18310e3.jpg

Baca Juga
Nicola Dutto, Pereli Dakar dengan Kaki Lumpuh
Oriol Mena, Pereli Baru Patut Diwaspadai Lawan di Dakar 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 13 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company