image

Pochettino: Aksi De Gea Sulit Dipercaya

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Premier League | Editor: Andi Wahyudi | 14 January 2019

SPORTKU.COM

Pelatih Tottenham Hotspur. Mauricio Pochettino, mengaku tidak percaya dengan aksi yang dilakukan penjaga gawang Manchester United, David de Gea. 

Tottenham Hostpur harus menerima kenyataan pahit setelah dipermalukan United di depan pendukung sendiri dengan skor tipis 0-1, Minggu (13/1) malam WIB. Pada pertandingan ini, Spurs sebenarnya sangat mendominasi penguasaan bola.

Bahkan, di babak kedua, The Lilywhite terus menerus menggempur pertahanan The Red Devils. Sayangnya, ketangguhan De Gea di bawah mistar gawang membuat semua peluang yang lahir meluap begitu saja. Tercatat, De Gea berhasil melakukan 11 penyelamatan gemilang dari Harry Kane dkk. 

“Sebenarnya saya senang dan bangga melihat penampilan kami. Mungkin, di babak kedua adalah penampilan terbaik tim ini sejak saya melatih 4,5 tahun di sini. Luar biasa, tapi penampilan De Gea yang membuat 11 penyelamatan benar-benar sulit dipercaya,” ujar Pochettino dikutip Sky Sports.

Baca Juga:
Ismed Sofyan Serahkan Ban Kapten Kepada Andritany

“Dalam sepak bola, terkadang tim Anda layak menang tapi hasilnya tidak. Di sisi lain, saat Anda layak kalah justru mendapat kemenangan. Inilah sepak bola, itu juga yang membuat saya mencintai olahraga ini."

Sementara itu, pencetak gol semata wayang United di laga ini adalah Marcus Rashford yang mengandalkan umpan matang Paul Pogba lewat serangan balik cepat. 

Dengan hasil ini, untuk sementara jarak Spurs dengan pemuncak klasemen sementara Liverpool, masih sangat jauh, yakni sembilan angka. Dan tujuh poin dengan Arsenal yang ada di posisi lima untuk memperebutkan jatah ke Liga Champions. 

Satu-satunya gol di laga ini dicetak Marcus Rashford

mu-vs-spurs-23701132dbc8d9d.jpg

Baca Juga:
Pelita Jaya Dipermalukan Bogor Siliwangi

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Premier League | Editor: Andi Wahyudi | 14 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company