image David De Gea (Manchester United Twitter)

David De Gea Gemilang, Manchester United Menang

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Manchester United Twitter | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: BBC,Squawka | 14 January 2019

uploads/news/2019/01/de-gea-gemilang-mu-685466b06a3f837.jpg

De Gea Gemilang, MU Menang

david-de-gea-manchester-6576438e00b2f5d
SPORTKU.COM

Penampilan David De Gea yang luar biasa mengantarkan Manchester United menang melawan Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Primer Inggris.

Kiper andalan Manchester United, David De Gea menjadi otak dari kemenangan timnya atas Tottenham Hotspur di lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion White Hart Lane, Senin (14/1) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, penyerang Manchester Unitdd, Marcus Rashford sukses mencetak gol sekaligus menumbangkan tim tuan rumah, Tottenham Hotspur dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan tersebut, De Gea memang tidak mencetak gol, namun kontribusinya bagi United sungguh luar biasa. Sebab, pemain asal Spanyol itu sukses membuat 11 penyelamatan. Seperti dikutip dari penyedia statistik sepakbola, Squawka, aksi De Gea merupakan penyelamatan kiper paling banyak dalam sebuah laga di Liga Inggris sepanjang musim 2018-2019.

Tak hanya itu, gawang MU yang tidak kebobolan lantaran di kawal oleh De Gea menjadikan mereka meraih tiga poin sempurna dan membuat mereka kini total mengumpulkan 41 poin dari 22 pertandingan dan menempati peringkat keenam di klasemen sementara Liga Primer Inggris. Jumlah tersebut bahkan persis dengan poin yang dimiliki oleh Arsenal yang saat ini menempati urutan kelima.

Usai laga, pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pun memuji De Gea. Bahkan dirinya mengatakan bahwa kiper berusia 28 tahun itu lebih hebar dari dua kiper legenda milik The Red Devil sebelumnya, yakni Edwin van der Sar dan Peter Schmeichel.

"Kami memiliki beberapa penjaga gawang hebat di klub ini dan saya pikir dia menantang Edwin dan Peter untuk tempat nomor satu secara historis," kata Solskjaer seperti dikutip dari BBC, Senin (14/1).

Baca juga
Dakar: Husqvarna Akhirnya Raih Kemenangan

"Kami memiliki empat bek yang bagus dan David di belakang yang penampilannya sangat luar biasa. Anda diizinkan memiliki kiper yang bagus.

"Saya sudah bermain dengan beberapa kiper yang fantastis. Kami memiliki tradisi memiliki mereka dan dia telah tumbuh dan tumbuh. Dia layak menjadi pemain terbaik hari ini,” sambungnya.

Sementara itu, Solskjaer juga mencatatkan rekor pribadi berupa enam kemenangan beruntun dalam enam laga perdana dirinya menukangi Manchester United. Dengan demikian, ia pun sukses memecahkan rekor rekor Sir Matt Busby setelah mengantarkan kemenangan kelima beruntun bagi klub sebelumnya.

Data fakta:

  • 11 penyelamatan David De Gea sendiri di laga melawan Tottenhan Hotspurs masih kalah dengan rekor pribadinya di mana ia dia melakukan 14 penyelamatan saat Manchester United melawan Arsenal pada musim lalu.
  • De Gea untuk kali pertama tidak kebobolan pada dua laga beruntun setelah sebelumnya pernah melakukan pada Desember 2017 hingga Januari 2018.

Baca juga
Ada Pebalap Formula 1 dalam Sejarah Dakar

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Manchester United Twitter | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : BBC,Squawka | 14 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company