image Jeison Murillo (Antena) Jeison Murillo (Diario AS)

Kisah Unik Jeison Murillo Wujudkan Mimpinya Bermain bagi Barcelona

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | 14 January 2019

uploads/news/2019/01/cara-unik-murillo-gabung-75758182453e212.jpg

Cara Unik Murillo Gabung Barcelona

jeison-murillo--340868b3b6b17de
jeison-murillo--1840042065548cf
SPORTKU.COM

Inilah kisah unik Jeison Murillo yang berhasil mewujudkan impiannya bermain bagi Barcelona setelah dipinjam dari Valencia.

Bermain bagi kesebelasan Barcelona merupakan impian banyak pesepakbola, termasuk Jeison Murillo, bek asal Kolombia yang kini telah berhasil mewujudkan hal yang sudah menjadi cita-citakan sejak masih kecil.

Murillo datang ke Barcelona dengan status pinjaman dari kesebelasan Valencia hingga akhir musim 2018/2019. Untuk merekrut bek berusia 26 tahun itu, juara bertahan La Liga itu harus merogoh kocek sebesar 2 juta euro atau sekitar Rp33 miliar.

Barcelona sendiri bisa merekrut mantan punggawa Inter Milan itu di musim depan bila mereka mau mengeluarkan biaya transfer sebesar 25 juta euro atau sekitar Rp414 miliar.

"Sangat menyenangkan berada di sini. Melihat pemain terbaik di dunia di sekitar Anda adalah perasaan yang sangat memuaskan. Itu membuat Anda bangga, karena Anda tahu bahwa jalan di sini tidak mudah,” ungkap Murillo seperti dikutip dari situs resmi Barcelona.

"Saya ingin bekerja setiap hari untuk menunjukkan mengapa saya dipilih untuk bergabung dengan klub, dan semoga tetap di sini secara permanen,” sambungnya.

Murillo mengisahkan bahwa dirinya masih ingat bagaimana dirinya masih tinggal di Cali menyaksikan permainan Barcelona dari televisi bersama saudara-saudaranya. Bahkan keputusannya bermain sebagai bek lantaran termotivasi dengan Carlos Puyol.

"Saya selalu memiliki bola di kaki saya. Saudara-saudara saya dan orang tua saya selalu bermain, dan kami akan menonton sepak bola di rumah di TV,” ujar Murrillo.

"Ketika saya masih kecil, para pahlawan yang kami miliki di Kolombia adalah Iván Córdoba dan Mario Alberto Yepes, yang pergi ke luar negeri dan dibicarakan di TV. Itu mimpi untuk menjadi seperti mereka. Puyol selalu pemain besar yang sepak bolanya sangat penting bagi FC Barcelona. Saya juga ingat debut Ronaldinho, gol bersejarah Puyol, pertandingan pertama Messi, enam trofi dalam satu musim," sambungnya.

Murillo sendiri tercatat sudah tampil sebanyak dua pertandingan di Barcelona. Dalam dua kesempatan bermain yang diberikan oleh Ernesto Valverde yang bermain penuh selama 90 menit. Bahkan, Valverde pun memuji rekrutan barunya itu sebagai pemain penting.

"Murillo? Saya memandang dia dengan cukup baik. Seiring berjalan waktu, dia akan menjadi lebih meningkat lagi. Rencana kami terdekat adalah, dia sesegera mungkin akan tersedia [untuk bermain bagi Barca],” ujar Valverde seperti dikutip dari Goal International.

"Kami akan menghadapi pertandingan Minggu dan Kamis, dan fakta bahwa dia bermain di liga kami merupakan sebuah jaminan. Kami berharap, yang terbaik darinya,” sambungnya.

Baca juga
Rafael Nadal Buka Kemenangan di Australia Terbuka

Pindah Karena Bercanda

Murillo memang mendambakan bisa bermain bagi Barcelona, namun dirinya tak pernah menyangka bahwa hal ini bakal terwujud. Adapun alasan kepindahan dirinya ke Blaugrana sendiri terbilang unik.

Murillo mengatakan kepada agennya, Albert Roge apakah dirinya bisa pindah ke Barcelona karena di sektor lini belakang klub yang berkandang di Camp Nou itu tengah bermasalah lantaran banyaknya pemain yang cedera.

Pemain yang tercatat memiliki caps sebanyak 17 pertandingan bagi Timnas Kolombia itu pun melihat peluang dirinya untuk berseragam Biru-Merah kebesaran Barcelona tersebut.

"Saya tahu tentang cedera Umtiti, dan sebagai lelucon, saya berkata kepada agen saya, 'Bagaimana kalau Anda membawa saya ke Barca?' Tapi itu tidak lebih dari itu, sebuah lelucon. Setelah 20 hari, agen saya menelepon saya dan dia mengatakan kepada saya bahwa ada kemungkinan untuk menandatangani untuk Barca,” ungkap Murillo seperti dikutip dari Bleacher Report.

Barcelona sendiri baru saja mendatangkan bek muda asal Prancis, Jean-Clair Todibo. Namun pemain asal Toulouse itu baru akan bergabung bersama raksasa Spanyol itu pada musim depan.

Meski demikian, Murillo yakin dirinya akan dipertahankan Barcelona di musim depan. Ia pun mengaku berusaha untuk memberikan yang terbaik.

"Ketika mereka mengatakan kepada saya bahwa semuanya selesai, semua kerja keras dan jerih payah langsung terbayang. Bukan hanya sekarang ketika sudah menjadi pemain profesional, tetapi ketika saya masih muda," imbuh Murrilo seperti dikutip Sports

"Keluarga saya menaruh harapan kepada saya. Mimpi telah menjadi kenyataan dan sekarang saatnya menunjukkan mereka [Barça] tidak keliru,” sambungnya.

Data fakta:

  • Murillo bukan wajah asing di kancah sepak bola Spanyol. Ia pernah gabung Cadiz pada musim 2011/12 dan sukses mengantar klub tersebut memuncaki Divisi 2B.
  • Murillo menjadi pemain Kolombia ketiga yang bermain dengan Barca. Sebelumnya ada Lauro Gonzalo Mosquera tidak pernah bermain di laga resmi dan Yerry Mina yang gagal bersaing hingga akhirnya pindah ke Everton.

Baca juga
Unai Emey Akui Arsenal Sulit Finish Keempat

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | 14 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company