image

Mantan Bos Tim Stefano Domenicali Akan Kembali ke Ferrari

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 14 January 2019

SPORTKU.COM

Perombakan besar pada pucuk pimpinan Scuderia Ferrari, kabarnya akan mengembalikan mantan bos tim Stefano Domenicali ke garasi Maranello.

Ferrari nampaknya memiliki perubahan besar memasuki kejuaraan musim baru Formula 1 2019 yang akan berlangsung sebentar lagi. Mulai dari memasukkan pebalap muda Charles Leclerc di kursi Kimi Raikkonen, hingga menggantikan posisi pimpinan tim Maurizio Arrivabene dengan Mattia Binotto.

Sebelumnya, Presiden Automobile Club d'Italia, Angelo Sticchi Damiani mengatakan, keputusan Ferrari memecat Arrivabene akan menghasilkan harapan besar untuk tim kuda jingkrak. "Pesannya jelas," kata Sticchi Damiani. "Tak ada lagi kesalahpahaman di antara keduanya. Hasilnya juga tidak bisa lagi dipertanyakan, karena ini sebenarnya hanya masalah komunikasi di antara mereka. Tapi saya yakin Mattia dapat mengambil peran ganda di masa depan."

Perubahan besar itu rumornya juga akan mengembalikan mantan bos tim Stefano Domenicali ke rumah Ferrari di Maranello. Kendati masih wacana, tapi hampir sebagian besar surat kabar di Italia saat ini sedang santer memberitakan rumor tersebut.

Stefano Domenicali adalah mantan orang nomor satu di Scuderia Ferrari era 2008 hingga 2014. CEO Lamborghini itu resmi mengundurkan diri dari jabatannya setelah tim gagal memenangkan gelar juara.

Baca Juga :
Rencana Ferrari Usai Pecat Arrivabene

Saat tersiar kabar, Domenicali sebenarnya sama sekali tidak menjelaskan alasan meninggalkan Fernando Alonso dan kawan-kawan. Tapi, hasil buruk yang diraih Ferrari pada awal musim kala itu, diduga menjadi latar belakang pengunduran diri Domenicali.

Kini, tim berniat melakukan penawaran kepada pria 53 tahun itu untuk mengambil alih jabatan CEO menggantikan Louis Camilleri yang diangkat tahun lalu sepeninggal Sergio Marchionne. Jika benar itu terjadi, maka tak menutup kemungkinan Fernando Alonso juga bakal kembali ke kejuaraan F1 bersama Ferrari untuk tahun 2020.

Pasalnya,  belum lama ini Domenicali pernah mengatakan kepada pewarta bahwa juara dunia F1 dua kali itu tidak akan lagi balapan jet darat di tahun ini. Sebab, Alonso akan beristirahat untuk 12 bulan dan kemudian ia akan kembali ke F1, mungkin bersama Ferrari. "Itu akan menjadi cerita yang hebat, tetapi itu adalah sesuatu yang tidak boleh dipaksakan," kata Domenicali Desember lalu.

"Tetapi jika di masa depan Fernando membuat keputusan itu, mengapa tidak?" ungkapnya. Alonso dan Stefano Domenicali sebelumnya pernah menjalin kerja sama yang baik di Ferrari untuk musim 2010 hingga 2014. Hingga akhirnya, pebalap Spanyol itu berlaih ke McLaren pada 2015 hingga 2018 kemarin.

Stefano Domenicali

mantan-bos-tim-stefano-20854689e8c822c.jpg

Baca Juga :
Mantan Bos Akademi Ferrari: Charles Leclerc Mirip Fernando Alonso

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 14 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company