image

Target Charles Leclerc Untuk Musim Debutnya Bersama Scuderia Ferrari

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Charles Leclerc | Editor: Andi Wahyudi | 14 January 2019

SPORTKU.COM

Gantikan Kimi Raikkonen, Charles Leclerc punya target besar untuk musim debutnya bersama Scuderia Ferrari di kejuaraan Formula 1 2019.

Pebalap muda yang tahun lalu baru saja mendapatkan gelar Rookie of The Year, Charles Leclerc akan menemani Sebastian Vettel di sepanjang balapan musim 2019. Pebalap Monako itu resmi menggantikan posisi Kimi Raikkonen yang memilih hengkang dari Scuderia Ferrari.

Kiprah Leclerc di balapan single seater mulai diperhitungkan ketika ia berhasil menjuarai Formula 2 hanya dalam waktu satu musim. Pebalap berusia 21 tahun itu pun langsung dipromosikan ke tim Sauber F1 dan menjadi rekan setim bagi Marcus Ericsson.

Kini bersama Ferrari, Leclerc diperkirakan akan memasuki pertarungan perebutan gelar dengan rekan setimnya dan juga juara dunia F1 2018 Lewis Hamilton. Kendati ia diragukan oleh kebanyakan orang karena minimnya pengalaman di balik kemudi jet darat.

"Tekanan? Saya tidak merasakannya. Saya justru merasakan dukungan yang lebih, dan saya bahagia akan hal itu," kata Leclerc. "Tujuan saya jelas untuk melakukan yang terbaik dan menghormati harapan tim. Saya akan berada di samping Sebastian Vettel, yang akan banyak membantu saya untuk tumbuh dan belajar."

Baca Juga :
Mantan Bos Akademi Ferrari: Charles Leclerc Mirip Fernando Alonso

Leclerc juga tak segan memuji rekan duetnya itu. Ia menambahkan, bahwa Vettel adalah orang yang luar biasa. "Sebastian pengemudi yang hebat, dan saya mengenalnya ketika saya bekerja sebagai pebalap simulator di Maranello. Dia pun pernah mengucapkan terima kasih atas pekerjaan yang saya lakukan itu," ujarnya.

"Kembali ke tujuan saya. Jelas, bahwa membalap untuk Ferrari adalah cita-cita yang terwujud. Saya ingin memenangkan beberapa balapan Grand Prix, seperti Monako, di mana saya akan bertanding di kandang sendiri. Selain itu di Monza, rumah Ferrari. Tetapi saya tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya balapan di Italia, terlebih saat ini saya menjadi pengemudi Ferrari," akunya.

Leclerc sebelumnya pernah menjajal mobil merah saat tes pasca musim di Abu Dhabi beberapa waktu lalu. Saat itu, ia sangat memuji mesin yang digunakan untuk mobil balap tersebut. "Mobil ini luar biasa untuk dikendarai. Itu adalah kehormatan besar. Meski hanya baru tes, tapi perasaan itu langsung luar baisa," pungkasnya.

Baca Juga :
Kata Vettel Tentang Hubungannya dengan Charles Leclerc di Musim Depan

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Charles Leclerc | Editor: Andi Wahyudi | 14 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company