image

Mick Schumacher Akan Jajal Mobil Ferrari F1 Musim Ini

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Mick Schumacher | Editor: Dedi Hermawan | 15 January 2019

SPORTKU.COM

Mick Schumacher dikabarkan akan menjajal mobil balap milik Scuderia Ferrari pada tes pertengahan musim 2019.

Sebuah laporan dari Italia mengklaim, apabila Mick Schumacher mau mendaftar sebagai pebalap junior Ferrari di musim ini, maka tim dengan senang hati akan memberikan sesi untuk pebalap 19 tahun itu menguji mesin mobil merah di tahun ini. Hal itu tentunya akan sejalan dengan agenda yang dulu pernah dilakoni oleh sang Ayah, yakni mengikuti program akademi Ferrari dan berlanjut menjadi seorang bintang di skuat kuda jingkrak tersebut.

Dilansir dari Motorsport, kesepakatan untuk menaruh Mick Schumacher di bawah payung Ferrari sebenarnya tinggal menunggu tanda tangan dari pebalap kelahiran 22 Maret 1999 itu. Tapi tidak jelas pastinya kapan hal tersebut akan dilakukan. Mengingat jadwal tes jelang musim kejuaraan baru sebentar lagi akan bergulir. Namun, jika seandainya Mick Schumacher belum mau menyetujui, maka ada kemungkinan ia akan berperan dalam tes tengah musim Formula 1 2019.

Harapan agar nama Schumacher bisa kembali ke balapan jet darat sebenarnya sudah beredar dari tahun lalu, ketika Mick berhasil menjadi juara di ajang Formula 3 Eropa musim 2018. Sejak saat itu, nama Mick seolah-olah diprediksi oleh banyak orang akan jadi bahan rebutan bagi dua tim, yakni Mercedes dan Ferrari.

Baca Juga :
Deretan Rekan Setim Michael Schumacher di F1

Tapi, sepertinya Mick mendapat tuntunan dari Presiden FIA, Jean Todt, sehingga diyakini akan memilih Maranello sebagai rumah keduanya kelak. Dulu, Mick Schumacher pernah mengatakan bahwa memang menjadi seorang pebalap F1 adalah tujuan utamanya. Kendati ia tak ingin terburu-buru dalam melangkah, maka Mick memastikan akan berperan di grid Formula 2 2019 bersama tim Prema Powerteam.

"Saya lebih suka bergerak maju secara bertahap, langkah demi langkah, mempersiapkan dengan sangat baik," kata Mick Schumacher tahun lalu. "Jadi, penting untuk selalu membuat keputusan yang tepat."

Mick sebelumnya sudah menjajal mobil milik Prema pada tes pasca musim yang berlangsung di Abu Dhabi beberapa waktu lalu. Ia pun senang dan tidak sabar untuk segera kembali ke lintasan balap. "Luar biasa, saya sangat bersemangat! Performa dan beratnya memiliki perbedaan jika dibandingkan dengan mobil Formula 3. Dan itu menakjubkan, seberapa cepat Anda bisa masuk ke trek lurus."

Pebalap Jerman itu juga menambahkan bahwa ia sangat memikirkan kepindahannya ke F2. Hingga akhirnya ia siap dan memutuskan untuk mengambil pekerjaan itu. "Saya merasa siap untuk pekerjaan ini, dan itu logis. Saya memutuskan untuk tetap bersama Prema dalam kategori ini," pungkasnya.

Baca Juga :
Mick Schumacher Mulai Dilirik Tim Besar Formula 1

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter Mick Schumacher | Editor: Dedi Hermawan | 15 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company