image

Hankook Jadi Pemasok Ban Untuk Balapan W Series

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter W Series Racing | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2019

SPORTKU.COM

Produsen ban asal Korea Selatan siap menjadi pemasok di ajang seri single-seater khusus wanita pada musim 2019.

Sebelumnya, kejuaraan balap formula khusus wanita, W Series, resmi mengumumkan daftar panjang nama-nama pebalapnya untuk mengikuti proses seleksi. Tercatat ada 55 pebalap yang akan bersaing untuk memperebutkan 18 kursi kosong di W Series yang akan berlangsung pada Mei mendatang.

Ajang balap ini rencananya akan digelar di beberapa wilayah seperti Eropa, serta beberapa wilayah lain, seperti Asia, Amerika, dan Australia sebagai arena balap mereka. Para srikandi itu akan berkompetisi untuk memperebutkan hadiah senilai USD1,5 Juta.

Dilansir dari Motorsport Week, W Series telah mengumumkan produsen ban Hankook sebagai pemasok ban resmi untuk balapan tersebut. Mobil-mobil Tatuus T-318 Formula 3 akan dipasangi ban basah F200 dan Z217 ketika kejuaraan W Series berlangsung di Hockenheim, untuk mendukung seri DTM. Di acara itu Hankook juga berperan sebagai pemasok resmi.

Hankook kabarnya telah berdiskusi dengan FIA dan Manajemen Formula 1 terkait potensi kontrak ban untuk 2021 dan seterusnya, akan tetapi sepertinya Pirelli masih akan melanjutkan kemitraannya dengan seri tersebut.

Baca Juga :
Balapan Formula Khusus Wanita Segera Digelar

"Kehadiran Hankook di pasar global motorsport telah membuat kesan yang baik untuk hampir seluruh pihak. Dan merupakan mitra ban dari banyak seri balap di seluruh dunia, baik dalam mobil touring, kursi tunggal, balap ketahanan ataupun reli," kata Direktur Balap W Series, Dave Ryan. "Selain itu, produsen ban ini juga telah menjadi mitra eksklusif DTM, di mana W Series akan berbagi tagihan, sejak 2011."

Sementara itu, Direktur Hankook Motorsport Eropa, Manfred Sandbichler menambahkan, "Kami sangat antusias tentang kemitraan baru ini, dan berharap bisa terus mendukung format balapan baru yang menarik dengan kemampuan terbaik kami bersama ban balap Ventus," ujarnya.

Salah satu keterlibatan Hankook di W Series adalah karena balapan ini khusus untuk wanita. "Ini bagus, karena memungkinkan pengemudi wanita untuk berkembang di lingkungan profesional dalam adegan motorsport, yang masih didominasi pria," lanjut Sandbichler.

Namun, ban tersebut tidak hanya memikirkan dari segi para pengemudi yang berada di balik kemudi, tapi juga ingin memastikan seluruh mekanik wanita, insinyur dan manajer tim, mendapatkan lebih banyak peluang di motorsport.

Baca Juga :
Kejuaraan Balap Wanita W Series Umumkan Daftar Pebalapnya

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Twitter W Series Racing | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company