image Brahim Diaz saat di Malaga (Daily Mail) Brahim Diaz bela Timnas Spanyol (Diaro AS) Brahim Diaz di Manchester City (US Sports Guru.) Brahim Diaz di Manchester City (Sporting News) Lionel Messi (Fox Sports) Brahim Diaz dan Pep Guardiola (Evening Standard)

Lima Fakta Menarik Brahim Diaz

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2019

uploads/news/2019/01/lima-fakta-menarik-brahim-354321a65e00a2a.jpg

Lima Fakta Menarik Brahim Diaz

brahim-diaz-standard--7057462b8a9fc31
brahim-diaz-standard--247381b7cbbadcf
brahim-diaz-standard--59269e3b5d05157
brahim-diaz-standard--85106ab8ca48ef0
brahim-diaz-standard--62485b7b9091c63
brahim-diaz-standard--804039cac633149
SPORTKU.COM

Inilah lima fakta pemain baru Real Madrid, Brahim Diaz yang didatangkan di bursa transfer musim dingin 2019 kali ini.

Real Madrid resmi merekrut Brahim Diaz dari kontestan Liga Primer Inggris, Manchester City. Pemain berusia 19 tahun itu diboyong Los Galacticos dengan mahar sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp244 miliar.

Bersama Madrid, Diaz menandatangani kontrak dengan durasi panjang, yakni 6,5 tahun atau baru berakhir pada Juni 2025 mendatang. Ia akan mendapatkan bayaran sebesar sebesar 60 ribu poundsterling atau sekitar Rp1 miliar per pekannya.

Diaz sendiri sudah menjalani debutnya berseragam Madrid ketika mengalahkan Leganes dengan skor 3-0 di leg pertama babak 16 besar Copa del Rey, Kamis (10/1) dini hari WIB. Ia tampil dari bangku cadangan dan masuk ke lapangan pada menit ke-82 dengan menggantikan Federico Valverde.

“Ini adalah hal besar, tak terlupakan dan hari yang unik. Untuk mengukir debut di stadion ini dan dengan fans ini sudah menjadi impian saya sejak kecil, dan kemenangan menjadikan ini lebih baik, tapi saya kalem tentang ini semua,” ungkap Diaz saat ditanyakan perasaanya bisa menjalani debut bagi Madrid seperti dikutip dari situs resmi klub.

“Saya sendiri harus mengerahkan segalanya di atas lapangan karena klub dan fans ini layak mendapatkannya. Saya akan mengabadikan jersey debut saya dalam bingkai dan memajangnya di kamar,” sambungnya.

Meski sudah debut, namun banyak penggemar sepakbola, termasuk penggemar Madrid yang masih awam denga Diaz. Berikut ini lima fakta menarik dirinya seperti dirangkum oleh Redaksi SPORTKU.

Messi dari Malaga

Brahim Diaz saat di Malaga (Daily Mail)
brahim-diaz-standard--7057462b8a9fc31.jpg

Brahim Diaz mengawali karir sepakbola bersama akademi Malaga. Ia menjadi populer berkat aksinya dalam mendrible bola dengan luar biasa yang diunggah di Youtube. Bahkan, banyak orang yang menyematkan julukan kepadanya sebagai Lionel Messi dari Malaga lantaran sama-sama memiliki kelebihan dalam mengolah bolah lewat kaki kidal.

"Dia agak mirip Messi dalam caranya menggiring bola. Dia juga agak seperti David Silva dan senang memiliki pemain seperti dia di tim," ungkap Francis seperti dikutip dari Goal International.

Diaz sendiri akhirnya pindah ke Manchester City di usia 16 tahun setelah Malaga setuju dengan bayaran sebesar 200 ribu euro atau sekitar Rp3,2 miliar pada tahun 2016 silam.

Baca juga
Serena Williams Melangkah Mulus ke Babak kedua

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company