image

Semangat Baru Ott Tanak Mengejar Titel Juara WRC 2019

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2019

SPORTKU.COM

Tahun keduanya bersama Toyota Gazoo Racing World Rally Team, Ott Tanak tak kenal lelah untuk mengejar Juara WRC tahun ini.

Keinginannya untuk memberikan kado spesial tersebut sudah ia katakan di sebelum WRC Monte Carlo dimulai, atau tepatnya saat Autosport International Show yang berlangsung beberapa waktu lalu. Melihat ada beberapa peluang yang tercipta di musim lalu, Ott Tanak pun merasa bahwa tahun kemarin memang bukan miliknya. Lagi pula, tahun lalu tersebut adalah tahun pertama Ott Tanak berseragam Toyota Gazoo Racing sehingga ia masih perlu untuk beradaptasi dengan pacuan Toyota Yaris.

Kini, setelah melewati tahun penuh kesempatan dan pelajaran, Ott Tanak mengatakan tahun ini merupakan sebuah waktu baginya untuk membuktikan sebagai yang terbaik di ajang WRC. Dalam wawancaranya bersama autosport, ia merasa lebih santai lantaran tidak berganti pacuan layaknya beberapa rival terdekatnya. "Ini adalah kesempatan yang baik. Tahun lalu adalah situasi yang berbeda. Jelas memasuki musim kedua dengan tim yang sama dan mobil yang sama serta orang-orang yang sama akan terasa jauh lebih santai," ujar Ott Tanak.

Baca Juga :
Toyota Kenalkan Yaris WRC 2019

Adapun bekal yang ia bawa untuk melakukan pertarungan dengan pereli top lainnya adalah pengalaman yang sudah ia dapatkan selama 12 bulan bersama Toyota Gazoo Racing. Ia merasa beberapa hal positif dalam tim serta dukungan yang begitu besar, akan menjadi sebuah semangat dirinya agar bisa menaklukan persaingan di atas lintasan.

"Semua pengetahuan dan pengalaman yang kami dapatkan dalam dua belas bulan, kami pasti memiliki banyak yang harus digunakan, dan mudah-mudahan kami bisa mendapatkan yang terbaik dari itu," tambah pereli Estonia tersebut.

Bicara mengenai pertarungan yang terjadi tahun lalu, kans Ott Tanak sebenarnya berpeluang untuk menjadi juara, akan tetapi, keberuntungan memang belum memihak kepada mantan pereli M-Sport ini. Justru sebaliknya, Sebastien Ogier yang merupakan mantan rekan satu timnya, sukses mencuri titel prestisius tersebut dengan meninggalkan 38 poin untuk Ott Tanak. Dengan begitu, ia pun merasa bahwa hanya perlu melakukan beberapa perbaikan kecil dari tim.

"Kita hanya perlu lebih baik dari tahun lalu. Ini musim yang panjang dan ada banyak hal yang perlu Anda lakukan dan melakukannya dengan benar. Tahun lalu saya masih seperti pemula, kami juga masih perlu banyak belajar tetapi saya yakin sekarang kami siap untuk musim ini dan itu pasti akan membuat kami lebih kuat," pungkas Ott Tanak.

Baca Juga :
Target Citroen Setelah Meminang Sebastien Ogier

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Toyota Gazoo Racing | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company