image

Giggs Beberkan Kunci Kebangkitan Man. United Bersama Solskjaer

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The National, Eurosport | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2019

SPORTKU.COM

Legenda Manchester United, Ryan Giggs, coba membocorkan rahasia Ole Gunnar Solskjaer yang sanggup membangkitkan United. 

Sejak mengambil alih kursi kepelatihan United dari Jose Mourinho, Solskjaer sukses membangkitkan tim yang bermarkas di Old Trafford itu dari keterpurukan. Catatan enam kemenangan beruntun merupakan bukti nyata kebangkitan United.

Akan tetapi, menurut Giggs, yang menjadi rekan Solskjaer semasa aktif bermain, United saat ini sebenarnya masih sama di era Mourinho. Namun, sedikit sentuhan yang dilakukan oleh pria asal Norwegia lah yang menjadi poin penting.

“Ole sudah melihat beberapa pertandingan United sebelum dia dipilih menjadi pelatih. Sebenarnya hanya ada sedikit perubahan, seperti yang Anda lihat pada pegolf. Sedikit perubahan bisa memberikan dampak sangat besar. Saya menyaksikan langsung bersamanya saat United kalah dari Juventus. Saat itu dia berkata pada saya, ‘Lihat full-back mereka tidak bermain cukup tinggi’ sebuah hal yang sebenarnya biasa kami lakukan ketika bersama Sir Alex Ferguson,” jelas Giggs dikutip Mirror. 

Baca Juga:
Klasemen IBL Usai Seri Solo

“Saya pikir Ole sudah menanamkan kembali rasa lapar akan gol. Itu yang sudah hilang dari para pemain sebelumnya, apalagi tim ini punya lini depan seperti Alexis Sanchez dan Lukaku. Skuat yang ada sekarang jelas punya daya ledak luar biasa dan bisa bersaing dengan tim manapun di Premier League".

Efek kehadiran Solskjaer bersama The Red Devils memang luar biasa. Saat ini, dirinya bahkan sudah menyamai catatan Matt Busby sebagai pelatih United yang bisa memenangi lima pertandingan secara beruntun di awal kepemimpinannya, sesuatu yang tidak pernah dilakukan oleh seorang Ferguson. 

Solskjaer dan Giggs pernah merasakan kesuksesan bersama di Manchester United

mu-784236a08ef55b2.jpg

Baca Juga:
Alasan Manchester United Harus Pertahankan Solskjaer

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The National, Eurosport | Editor: Andi Wahyudi | 15 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company