image Harry Kane (Cartilage Free Captain)

Cedera, Harry Kane Absen Sampai Maret

Text : Handy Fernandy | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: The Independent, The Independent | 16 January 2019

uploads/news/2019/01/cedera-kane-absen-sampai-48395a612a7e86e.jpg

Cedera, Kane Absen Sampai Maret

harry-kane-premier-league-38595a232215983
SPORTKU.COM

Harry Kane dipastikan tidak akan membela Tottenham Hotspur di semua ajang sampai bulan Maret 2019 karena cedera.

Kabar buruk menimpa kesebelasan Tottenham Hotspur. Penyerang andalan mereka, Harry Kane dipastikan tidak akan memperkuat klub tersebut di semua ajang, baik Liga Primer maupun Liga Champions sampai bulan Maret 2019 karena cedera ligamen engkel.

Pemain yang berstatus sebagai kapten Timnas Inggris itu mendapat cedera ketika Spurs dikalahkan Manchester United dengan skor 0-1 di lanjutan Liga Primer Inggris pada Mingg, 13 Januari 2019 lalu.

Dalam pertandingan tersebut, Kane nampaknya tak mengalami masalah. Namun, ketika laga berakhir, pemain berusia 25 tahun itu terduduk di tengah lapangan sehingga mengundang tim medis untuk menghampirinya guna memberikan perawatan. Hasilnya, bahwa sang pemain mendapatkan cedera dan harus absen cukup lama bagi Tottenham.

“Mengikuti penilaian awal, kami dapat mengonfirmasi bahwa Harry Kane telah menderita cedera ligamen di pergelangan kaki kirinya, selama pertandingan hari Minggu melawan Manchester United," bunyi pernyataan Tottenham seperti dikutip dari The Independent, Rabu (16/1).

Baca juga
Harapan Fajar/Rian di Malaysia Masters

Harry Kane (Cartilage Free Captain)
harry-kane-premier-league-38595a232215983.jpg

"Striker akan terus dipantau oleh staf medis kami saat ia memulai rehabilitasi dan diharapkan kembali ke pelatihan pada awal Maret," sambung pernyataan tersebut.

Cederanya Kane tentu menjadi sebuah kehilangan besar bagi Tottenham. Pasalnya, kesebelasan asal London itu akan menghadapi laga-laga penting seperti menghadapi Chelsea di leg kedua babak semifinal Piala Liga Inggris 2018/2019 serta dua pertandingan kontra Borrusia Dortmund di babak 16 besar Liga Champions.

Cederanya Kane dan juga kepergian Son Heung-min yang membela Timnas Korea Selatan di Piala Asia membuat pelatih Mauricio Pochettino putar otak untuk menambal sisi lini depan yang kini tengah bolong lantaran absennya dua pilar utama Tottenham tersebut.

Data Fakta:

  • Sejak dilatih oleh Mauricio Pochettino, Harry Kane telah mencetak 119 gol di liga Premier Inggris.
  • Harry Kane pernah berlatih di akademi Arsenal, namun ia dilepas oleh klub tersebut di usia delapan tahun karena dianggap terlalu gemuk.

Baca juga
Lima Fakta Menarik Brahim Diaz

Text : Handy Fernandy | Editor: Dedi Hermawan | Media Source : The Independent, The Independent | 16 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company