image

Red Bull Pertahankan Sebastien Buemi di Bangku Cadangan 2019

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 16 January 2019

SPORTKU.COM

Tim balap F1 Red Bull Racing mengajak Sebastien Buemi untuk kembali duduk di bangku cadangan pada musim 2019.

Sebastien Buemi pernah menjajal mobil Red Bull RB3 di sesi tes F1 di Jerez pada musim 2007 yang lalu. Setahun setelahnya, pebalap Swiss itu dikonfirmasi oleh tim sebagai pengemudi cadangan dan bekerja sama dengan pebalap utamanya Mark Webber dan David Coulthard.

Hanya cukup untuk satu musim, Red Bull kemudian mempercayakan Buemi untuk menjadi pebalap di tim Scuderia Toro Rosso dan dipasangkan dengan Sebastien Bourdais hingga tahun 2011. Ia adalah pebalap Swiss kedua yang ikut balapan di Formula 1 setelah Jean-Denis Délétraz yang mengendarai mobil tim Pasifik di Grand Prix Eropa 1995.

Pada tahun 2012, Toro Rosso mencopot Buemi dari kursi balapnya dan dipindahkan ke tim utama Red Bull sebagai pebalap cadangan hingga musim 2019 yang sebentar lagi akan bergulir. Selain menjadi pebalap pengganti, Buemi juga mengikuti kejuaraan FIA Formula E dan pernah menang pada musim 2015/2016 bersama tim Dams.

Baca Juga :
Keseriusan Toyota Gazoo Racing Menawarkan Fernando Alonso Jajal Dakar

Pebalap 30 tahun itu sebelumnya juga sudah memenangkan perlombaan di World Endurance Championship di kelas LMP1 pada tahun 2014. Ia kemudian mengklaim sebagai kampiun bersama rekan setimnya Fernando Alonso dan Kazuki Nakajima di tim Toyota Gazoo Racing pada kejuaraan Le Mans 24 jam musim lalu.

Kini, selain menjadi pebalap untuk Nissan e.dams di kejuaraan mobil listrik musim kelima, Buemi juga akan melanjutkan karier balapnya di WEC pada tahun 2019, dan masih berperan sebagai pengemudi cadangan di kursi Red Bull untuk tahun kesembilannya. "Jika ada sesuatu yang membantu pencarian tim untuk kinerja saat memasuki era baru kompetisi, itu adalah kesinambungan," kata Red Bull seperti yang diberitakan oleh situs resmi Formula 1.

"Kemampuan untuk memanfaatkan keahlian yang berpengalaman, yang dapat secara akurat menentukan jalan ke depan adalah atribut kunci dalam mempercepat laju perkembangan, kecepatan dan kekuatan," tambahnya. "Dan tidak ada sumber pengalaman dan kontinuitas yang lebih baik daripada pengemudi cadangan kami, Sébastien Buemi, yang kembali akan berperan di tahun kedelapan pada 2019 sebagai anggota dari daftar pebalap Red Bull Racing."

Baca Juga :
Sebastien Buemi Prediksi Debut Nissan di Musim Kelima Formula E

Text : Ria Afriliani | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 16 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Formula 1 Buka Tender Gearbox

Formula 1 Buka Tender Gearbox

FORMULA 1
Gasly: Honda Melakukan Pekerjaan Baik

Gasly: Honda Melakukan Pekerjaan Baik

FORMULA 1
Renault Sport Terkena Dampak Regulasi

Renault Sport Terkena Dampak Regulasi

FORMULA 1
Hasil Tes Pramusim F1

Hasil Tes Pramusim F1

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company