Lenka MiniGP Cup Race 2019 Bakal Semakin Kompetitif

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 16 January 2019

SPORTKU.COM

Tahun kedua gelaran balap Lenka MiniGP Cup Race 2018 telah berakhir. Balapan tersebut digelar sebanyak 5 putaran.

Hadir sejak tahun 2017 lalu, event balap Lenka MiniGP Cup Race semakin mendapat banyak apresiasi dari para pebalap cilik Indonesia. Hadirnya event ini memang menjadi tujuan Setiawan Tjendraputro selaku Direktur Lenka Indonesia sebagai penyelenggara Lenka MiniGP Cup Race untuk mencari bibit-bibit pebalap Indonesia.

Seri pamungkas Lenka MiniGP Cup Race 2018 baru saja selesai dilaksanakan pada Sabtu (12/1) lalu di Sirkuit Lamtoro Karting di Revo Town Mall, Bekasi, Jawa Barat. Di mana balapan tersebut diikuti ratusan pebalap dari berbagai daerah.

Sebagai seri penutup, balapan berlangsung sengit. Terlebih di kelas-kelas yang memang belum menemukan juara umumnya. Bagi mereka yang berhasil mengumpulkan poin terbanyak dan menjadi juara umum, berhak membawa pulang satu unit Lenka MiniGP.

Tahun 2019 ini Lenka MiniGP Cup Race masih akan terus bergulir. Untuk membuat balapan semakin kompetitif, Lenka MiniGP Cup Race 2019 pun menerapkan beberapa regulasi baru. Salah satu yang menjadi fokus penyelenggara adalah dicoretnya kelas eksebisi.

Baca Juga
Kemenangan Ke-4 KTM di Dakar 2019

Ada beberapa alasan dicoretnya kelas eksebisi. Salah satunya adalah anak-anak yang masih belajar balap agar bisa naik level dan skill balapanya semakin matang untuk bisa bertanding dengan pebalap di atasnya. Karena di musim 2018 lalu, para pebalap yang turun di kelas eksebisi juga sudah mampu menunjukkan kemajuan pesat.

"Di tahun kedua Lenka MiniGP Cup Race, pebalap cilik Indonesia kita lihat semakin banyak berkembang dan bagus. Dari yang awalnya gak bisa naik motor kini bisa kencang sekali. Bahkan ada pebalap luar negeri dari Thailand ada yang kagum dengan kecepatan para pebalap cilik Indonesia," ungkap Setiawan Tjendraputro.

"Untuk persiapan di musim 2019, kemungkinan akan ada tambahan lokasi baru di Cibubur dengan 3 sampai 4 seri akan kita buat," sambung Setiawan yang menjabat sebagai Direktur Lenka Indonesia.

Lenka MiniGP Cup Race 2018 diselenggarakan 5 putaran

mini-gp-lenka-bekasi-3412267d7f32caa.JPG

Baca Juga
5 Pereli Wanita Tertangguh di Dakar 2019
Touring Bikers Suzuki Sambil Baksos

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 16 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company