image

Gol Pertama Bersama Barcelona Jadi Pilihan Terfavorit Messi

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 16 January 2019

SPORTKU.COM

Bintang Barcelona, Lionel Messi, baru saja mencatatkan rekor sebagai pemain pertama yang sanggup mencetak 400 gol di LaLiga.

Rekor tersebut tercipta kala Messi mencetak satu gol ke gawang Eibar untuk membantu Barcelona menang dengan skor 3-0 pada Senin (14/1) dini hari WIB. Dengan satu gol itu,La Pulga pun tercatat sebagai pemain pertama yang mencapai 400 gol di kompetisi kasta tertinggi Spanyol. 

Selain itu, catatan tersebut membuat Messi jadi pemain kedua di lima liga top Eropa yang sukses mencapai 400 gol setelah Cristiano Ronaldo (409 gol). Tapi, Messi lebih istimewa karena punya jumlah 63 pertandingan lebih sedikit dibanding Ronaldo dalam mencetak 400 gol. 

“Saya bangga telah mencapai 400 gol dan saya harap bisa mencetak lebih banyak lagi. Sebenarnya saya tidak terlalu fokus dengan catatan atau angka, karena saya lebih suka fokus setiap harinya. Lebih dari sekadar mencetak gol, saya menganggap setiap pertandingan sebagai tantangan di mana kami harus menang untuk menambah tiga poin dan berjuang di LaLiga," ucap Messi dikutip Mundo Deportivo.

Baca Juga:
Giggs Beberkan Kunci Kebangkitan Man. United Bersama Solskjaer

“Saya selalu coba membantu tim, tidak hanya dengan gol tapi dengan assist atau berpartisipasi dalam setiap kesempatan mencetak gol. Saya juga ingin katakan bahwa tanpa bantuan rekan saya, yang saat ini atau mereka yang sudah pergi, tidak mungkin saya bisa mencetak 400 gol".

Lebih lanjut, ketika ditanya mana gol favorit sepanjang kariernya, Messi mengakui gol perdananya bagi Barcelona sebagai yang terbaik. “Gol pertama saya melawan Albacete umpan dari Ronaldinho, saya tidak akan pernah lupa. Sebenarnya setiap gol punya arti istimewa karena yang terpenting tim bisa memenangi pertandingan,” sambungnya. 

Messi saat menerima sepatu emas sebagai top skor Eropa musim lalu

messi-989090f8330a12f.jpg

Baca Juga:
Cetak 400 Gol, Messi Susul Ronaldo

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | 16 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company