image

Curhat Milo Soal Pemain, Aremania, dan Target di Kota Malang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Arema FC | 16 January 2019

SPORTKU.COM

Milomir Seslija akhirnya resmi kembali menangani Arema FC untuk musim kompetisi 2019.

Terpilihnya pelatih berpaspor Bosnia & Herzegovina sebagai arsitek Singo Edan sebenarnya tidak terlalu mengejutkan karena namanya sudah muncul menjadi kandidat bersama dengan Wanderley Junior dan Rahmad Darmawan. Namun, berkat pengalamannya pernah melatih tim kebanggaan Aremania, manajemen klub akhirnya memilih Milo, sapaan akrabnya.

Seperti diketahui Milo memang sudah paham betul karakter Arema karena pernah menukangi tim ini di tahun 2016 lalu. Dan di tahun tersebut pula, Arema dibawanya menjuarai Piala Bhayangkara dan Bali Island Cup. Selain itu, pada ajang ISC, Arema finis sebagai runner up di bawah Persipura yang menjadi juara. 

Milo sudah memahami tim ini. Begitu juga dengan para pemain, artinya sudah tahu sama tahu. Kami juga tidak peduli dengan masa lalunya. Yang jelas, di Arema dia bisa dibilang sukses pada tahun 2016,” jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo. 

Bisa kembali ke Arema, Milo sangat senang. Dalam beberapa kesempatan, dirinya memang kerap kali ingin kembali ke Kota Malang karena Arema sudah melekat di hati. Seperti apa ungkapan hati Milo usai kembali menangani tim favoritnya, simak wawancara singkat  SPORTKU.com bersama Milo:

Hallo coach, bagaimana rasanya kembali ke Arema?
Ya, saya sangat senang pastinya, bisa kembali ke Arema sangat bagus. Di sini banyak pemain bagus, pemain muda, senang sekali bisa kembali ke sini. Seperti Anda tahu kalau Arema selalu ada di hati saya

Sebelum bergabung dengan Arema, ada kontak dari klub Indonesia lainnya?
Ada beberapa yang mengontak saya, tapi ketika tawaran dari Arema datang saya langsung setuju untuk kembali.

Bisa diceritakan prosesnya?
Prosesnya sederhana, manajemen menghubungi saya dan tanpa pikir panjang saya langsung sepakat bergabung.

Dalam beberapa hari terakhir melatih, bagaimana Anda melihat skuat Arema saat ini?
Sekarang ada banyak pemain muda, pemain yang membela timnas juga banyak. Banyak pemain bagus seperti Alfin, Makan Konate, Artur Cunha, semuanya bagus, selain itu saya lihat mereka semua mau bekerja keras, tentu baik untuk tim.

Banyak pemain yang sudah pernah Anda latih sebelumnya saat masih di Arema dulu, bagaimana respon mereka melihat Anda kembali?
Ya, sangat banyak pemain yang masih sama, Alfarizi, Hamka, Hendro Siswanto. Mereka semua menyambut saya dengan baik dan tentu saya senang bisa kembali bekerja sama dengan mereka.

Di hari kedua latihan, saya melihat ada 5 ribu Aremania yang datang di sesi latihan?
Banyak sekali Aremania, 5 ribu sangat banyak layaknya sebuah pertandingan. Aremania selalu menjadi Aremania, mereka suporter luar biasa yang selalu mendukung tim. Anda tahu sepak bola tanpa suporter tidak akan berarti apa-apa.

Antusiasme Aremania sangat tinggi kepad Anda?
Saya terima kasih untuk itu, pasti menjadi motivasi bagi saya untuk bekerja keras bersama tim dan mendapatkan hasil terbaik di sini.

Mengenai dua rekrutan asing Arema, Robert Lima dan Pavel Smolyachenko?
Saya melihat mereka pemain sangat profesional, tapi saya belum bisa memberi penilaian karena baru bergabung. Kita lihat bersama nanti hari demi hari. Saya lihat dia sangat profesional dan berharap jadi rekrutan bagus untuk tim.

Target manajemen?
Pasti ada target, Anda mendapatkan gaji dan di situ ada tanggung jawab. Seperti di Piala Indonesia kami harus mencapai hasil terbaik di sana, dan sekarang saya baru memulai. Tentu saya akan bekerja keras mendapatkan hasil terbaik di semua kompetisi yang diikuti tim. 

Milo saat memimpin latihan Arema FC

milomir-seslija-arema-fc-187108914393a6e.jpg

Baca Juga:
Kerinduan Milo Akan Sepak Bola Indonesia

Baca Juga:
Milomir Seslija Kembali Latih Arema

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Arema FC | 16 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company