image

Persembahkan Gelar Perdana Untuk Juventus, Ronaldo: Ini Baru Awal!

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Juventus | Editor: Andi Wahyudi | 17 January 2019

SPORTKU.COM

Juventus berhasil menjuarai Piala Super Italia setelah menaklukkan AC Milan dengan skor tipis 1-0 pada Kamis (17/1) dini hari WIB.

Bermain di King Abdullah Sports City, Arab Saudi, Juventus yang menurunkan skuat terbaiknya mampu mempecundangi Milan lewat gol tunggal Cristiano Ronaldo pada menit 61. Berawal dari crossing Miralem Pjanic, Ronaldo yang berdiri bebas tanpa ampun menanduk bola yang tak bisa dihalau oleh Gianluigi Donnarumma. 

Gol dari Ronaldo itu sudah cukup bagi I Bianconeri mengunci gelar juara karena hingga laga berakhir skor tetap tak berubah. Dan bagi Ronaldo, kemenangan ini jelas istimewa karena jadi trofi pertamanya di tanah Italia sejak bergabung musim panas 2018 lalu.

Seperti yang diungkapkan CR7 selepas pertandingan. Namun, ia juga menegaskan bahwa ini menjadi langkah awal dalam kariernya bersama Juventus karena dirinya terus mengincar trofi bergengsi lain.

“Ini pertandingan yang sangat sulit, kami bermain bagus dan menciptakan banyak peluang. Jelas saya senang bisa mencetak gol kemenangan. Dari awal saya sudah memiliki rencana memulai 2019 dengan trofi dan ini adalah gelar pertama saya bersama Juventus, saya sangat senang pastinya,” ujar Ronaldo dikutip Rai Sport.

Baca Juga:
Messi Cerita Soal Gol Favoritnya

“Tapi ini baru awal. Kami akan mengambil langkah lainnya musim ini. Sekarang kami punya trofi ini dan harus bekerja keras untuk mencapai hal besar lainnya."

Pujian pun mengalir kepada Ronaldo dari sang pelatih, Massimiliano Allegri. Menurutnya, keputusan mendatangkan kapten timnas Portugal tersebut terbukti tepat.

“Kami mendatangkan Ronaldo karena dia yang selalu menentukan dan selalu mencetak gol-gol di laga besar. Dia mencetak gol dan selalu bergerak, tapi saya harus memuji seluruh elemen tim yang menunjukkan performa hebat,” papar Allegri. 

ronaldo-piala-super-coppa-8761981628e321d.jpg

Baca Juga:
Curhat Milo Soal Pemain, Aremania, dan Target di Kota Malang

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Juventus | Editor: Andi Wahyudi | 17 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company