image

Barcelona Ingin Pertahankan Valverde Musim Depan

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Barcelona | Editor: Andi Wahyudi | 17 January 2019

SPORTKU.COM

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, berharap Ernesto Valverde bisa melanjutkan kerja sama untuk tetap melatih Lionel Messi dkk. musim depan. 

Masa depan Valverde bersama Barcelona kini mulai dipertanyakan akibat kontrak yang segera berakhir di akhir musim. Dan sampai saat ini baik dari manajemen maupun Valverde secara pribadi belum mau membicarakan masalah kontrak sampai musim berakhir.

Hal tersebut sudah diutarakan mantan pelatih Athletic Bilbao itu pekan lalu. “Saya pribadi dan klub punya misi yang sama, sebagai pelatih tentu keputusan akhir bukan hanya pada saya, ada dewan klub yang memutuskan. Ini adalah kesepakatan dua pihak. Di akhir musim nanti, kita semua akan tahu apa yang terjadi,” jelas Valverde dikutip Soccerway.

Namun, kini nasib Valverde di Barcelona sepertinya sudah terungkap usai sang presiden ingin terus melanjutkan kerja sama musim depan. “Kami tidak memiliki keraguan di sini bahwa Valverde menjadi pelatih Barcelona musim depan,” ucap Bartomeu. 

Baca Juga:
Mantan Striker Real Madrid Diburu Barcelona

“Kami akan berbicara dengannya dan tentu saja di waktu yang tepat. Itu yang kami sepakati, ia sudah melakukan pekerjaan dengan baik, orang yang cerdas, dan tahu sistem permainan Barcelona," tandasnya. 

Sejak diangkat menjadi pelatih pada tahun 2017 lalu, rekan jejak Valverde sebagai pelatih memang cukup baik karena berhasil membawa tim Catalan menjuarai LaLiga, Copa del Rey, serta Piala Super Spanyol. 

Sayangnya, meski meraih tiga trofi, Valverde tak luput dari kritikan karena dianggap sudah mengubah filosofi klub menjadi lebih pragmatis. Untuk itulah, dalam beberapa pekan terakhir, para penggemar Barcelona menginginkan adanya pergantian pelatih di akhir musim. Dan nama yang muncul ialah, pelatih Real Betis, Quique Setien yang dinilai punya DNA Barcelona. 

Valverde dalam sesi konferensi pers jelang laga kontra Levante

ernesto-valverde-205915603f887a7.jpg

Baca Juga:
Barcelona Bantah Ingin Pulangkan Neymar

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Barcelona | Editor: Andi Wahyudi | 17 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

Presiden Jokowi Beri Apresiasi Timnas

FOOTBALL
Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

Sarri: Kepa Tetap Pilihan Utama

FOOTBALL
Solari: Kami Kalah Terhormat!

Solari: Kami Kalah Terhormat!

FOOTBALL
Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

Hajar Madrid, Valverde Merasa Aneh

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company