image

Atletico Madrid Tersingkir, Diego Simeone Torehkan Noda Hitam

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 17 January 2019

SPORTKU.COM

Diego Simeone baru saja mencatatkan sebuah catatan hitam setelah Atletico Madrid tersingkir di 16 besar Copa del Rey.

Secara mengejutkan Atletico Madrid harus angkat koper lebih dulu setelah diimbangi oleh Girona dengan skor 3-3 pada pertandingan yang berlangsung Kamis (17/1) dini hari WIB. Sempat unggul lebih dulu melalui Nikola Kalinic, Girona justru berbalik unggul melalui gol Valery dan Christian Stuani.

Melihat hal tersebut, Simeone langsung memainkan sang bintang Antoine Griezmann untuk menambah daya gedor. Alhasil, Los Rojiblancos kembali unggul usai Angel Correa dan Griezmann mencatatkan namanya di papan skor. Sayangnya, kemenangan yang di depan mata sirna karena Borja Garcia berhasil menyamakan kedudukan dua menit sebelum laga berakhir. 

Alhasil, pertandingan berakhir dengan skor imbang 3-3 sekaligus membuat Atletico tersingkir karena kalah secara agregat gol tandang. Pada pertemuan pertama pekan lalu di markas Girona, kedua tim hanya bermain imbang 1-1. 

Baca Juga:
Andalan Persija di Bali United

Hasil ini pun menjadi catatan hitam bagi sang pelatih, Diego Simeone. Dilansir OptaJose, ini menjadi pertama kalinya Atletico Madrid terhenti di babak 16 besar Copa del Rey sejak ditangani Simeone. Biasanya, Simeone selalu berhasil membawa anak asuhnya melaju minimal hingga semifinal. 

“Ini pertandingan yang indah dalam kompetisi klasik. Tentu saja kami ingin menang setiap saat. Tapi hal berbeda terjadi, selamat kepada Girona yang bermain luar biasa. Saya selalu katakan kepada penggemar kami bahwa mereka sudah melihat tim yang memberikan segalanya di lapangan,” ujar Simeone dikutip laman resmi klub. 

Sementara itu, hal berbeda dirasakan oleh Girona. Tim asal Catalan itu mencatatkan sejarah karena sukses melaju ke perempat final Copa del Rey untuk pertama kali sepanjang sejarah klub.

Simeone mendapat torehan buruk untuk pertama kalinya di Copa del Rey

atletico-vs-girona-4823651d671bd58.jpg

Baca Juga:
Klasemen Sementara IBL, NSH dan Stapac Kokoh di Puncak

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Istimewa | Editor: Andi Wahyudi | 17 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company