image

Diduga Melanggar Aturan, Barcelona Terancam Didiskualifikasi Dari Copa del Rey

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Barcelona, AS | Editor: Andi Wahyudi | 18 January 2019

SPORTKU.COM

Barcelona terancam didiskualifikasi di Copa del Rey setelah Levante mengajukan keluhan resmi kepada Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF).

Barcelona sukses melaju ke perempat final Copa del Rey setelah mengalahkan Levante dengan skor 3-0 pada Jumat (18/1) dini hari WIB. Hasil itu membawa tim Catalan lolos karena unggul secara agregat 4-2.

Sayangnya, kemenangan ini terancam sia-sia karena Barcelona dianggap sudah melanggar aturan. Di leg pertama lalu, Barcelona diketahui memainkan pemain muda, Chumi sebagai bek sentral. Tetapi, pihak Levante mengajukan protes setelah Chumi diduga sudah mengantongi lima kartu kuning saat membela Barcelona B di Segunda Division. Artinya, Chumi sebenarnya tak bisa bermain di laga tersebut karena akumulasi kartu. 

Diakui Presiden Levante, Quico Catalan, pihaknya sudah menyiapkan seluruh dokumen yang diperlukan untuk menghadap federasi. “Kami punya departemen hukum yang terus bekerja untuk menyiapkan seluruh dokumen yang diperlukan. Jika semuanya sudah terkumpul kami akan segera melaporkan masalah ini kepada federasi karena kami punya dasar yang kuat,” ucapnya dikutip The Independent.

Baca Juga:
Barcelona Ingin Pertahankan Valverde

Sementara itu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, tidak mau terlalu memikirkan masalah ini. Ia menyatakan sudah mengetahui situasi Chumi saat itu dan sangat yakin Barcelona tidak melanggar aturan.

“Kami tidak punya keraguan untuk masalah Chumi. Kami tahu situasi Chumi yang mendapat sanksi dan ia tidak bisa bermain di LaLiga bukan Copa. Kami yakin dengan apa yang terjadi dan saya yakin klub tak bersalah,” jelas Valverde. 

Kasus seperti ini sebenarnya bukan yang pertama kali terjadi di Spanyol, pasalnya Real Madrid pernah mengalaminya di tahun 2015 lalu. Kala itu, Madrid memainkan Denis Cheryshev yang sudah jelas masih mengantongi hukuman satu pertandingan saat bertemu Cadiz di babak 32 besar. Sialnya, RFEF mengabulkan protes dari Cadiz sehingga Los Blancos harus didiskualifikasi. 

Chumi saat dimainkan di leg pertama, Foto: AS

barca-copa-del-rey-1957880e2d53e88.jpg

Baca Juga:
Barcelona Bantah Ingin Pulangkan Neymar

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : Barcelona, AS | Editor: Andi Wahyudi | 18 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company