image

Adi Indiarto: Drifter Lama yang Kembali Eksis di 2019

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 18 January 2019

uploads/news/2019/01/drifter-lama-yang-aktif-82765310222c69e.jpg

Drifter Lama yang Aktif Kembali

drifter-lama-yg-aktif-686468a4a857de6
SPORTKU.COM

Nama Adi Indiarto sebagai drifter di 2018 memang sempat meredup. Kini, Adi siap kembali untuk mempertontonkan kemampuannya driftnya di 2019.

Karirnya di ajang drifting yang sempat terhenti akibat kesibukan di cabang balapan lainnya, memaksa Adi Indiarto untuk tidak mengikuti kejuaraan drift di Tanah Air secara penuh. Adi memang tidak hanya dikenal sebagai drifter, tetapi ia juga mengikuti beberapa cabang balap lainnya seperti reli dan speed offroad. Di 2018, Adi yang saat itu turun menggunakan Nissan S14 hanya mengikuti satu seri Kejurnas yang digelar di Lanud Pondok Cabe, Tangerang.

Setelah vakum hampir setengah tahun lebih, Adi, drifter yang didukung oleh GT Radial kembali memantapkan langkahnya untuk kembali beraksi di atas lintasan drift Tanah Air. Aksi kembalinya ia di ajang drift akan menggunakan pacuan barunya, yakni Nissan Cefiro yang sudah lama tertidur di dalam garasi bengkelnya.

"Rencanaya tahun ini akan ikut drift lagi. Tapi dengan mobil yang berbeda, kalau tahun lalu pakai Nissan S14, tahun ini akan menyiapkan Nissan Cefiro. Mobil lama saya yang juga pernah dipakai untuk drift beberapa tahun lalu," buka Adi Indiarto.

Bicara seberapa banyak seri yang akan ia ikuti dalam kejuaraan drift tersebut, Adi memang tidak mengatakan akan ikut full series. Hal tersebut juga melihat dari kalender balapan lain, karena berkaca dari tahun lalu, ada jadwal drift dan cabang balap lainnya yang bentrok, sehingga membuat Adi untuk memilih balapan mana yang harus ia ikuti.

"Enggak full series, palingan ikut yang dekat-dekat aja, Jakarta, BSD, dan Pondok Cabe. Kalau keluar kota, tergantung juga, bentrok atau tidak jadwalnya dengan balapan yang lain," tambah Adi.

Baca Juga :
Demi Keutuhan Drifter, Pronas Drifting Diharapkan Bisa Akur

Di ajang drift, Adi Indiarto memang masih tercatat sebagai drifter yang berada di kelas rookie. Meskipun ia telah malang melintang di dunia drift cukup lama, namun ia memang dinilai belum bisa masuk dalam kategori pro. Meskipun harus beradu kemampuan dengan drifter rookie lainnya, Adi mengaku harus kembali melakukan latihan drift untuk meningkatkan kapabilitasnya saat berada di dalam kokpit Cefiro.

"Masih di rookie, tapi namanya balapan mana ada yang gampang. Meskipun sudah cukup lama, tapi kan jarang full series. Enggak apa-apa, tapi tahun ini coba menyiapkan mobil dulu dari sekarang. Kemampuan sih kayaknya harus latihan lagi, sudah lama banget enggak drifting, dan terakhir awal tahun lalu di seri satu. Abis itu tidak ada drifting lagi. Paling hanya sekali latihan," imbuh putera pereli senior Arif Indiarto ini.

Dalam kembalinya Adi Indiarto ke kancah drift Nasional ini, juga turut mendapat dukungan dari GT Radial. Drifter yang juga menjadi co-driver di ajang reli bersama Ryan Nirwan ini mengucapkan terima kasihnya kepada GT Radial lantaran masih mempercayakan ia sebagai salah satu skuat GT Radial Drift Team.

"Ya yang pasti saya terima kasih kepada GT Radial sudah mensupport di 2019. Soalnya kan di 2018 saya tidak full bawa nama GT Radial, tapi pengennya saya tahun ini terus membawa nama GT Radial hingga setiap seri yang saya jalani. Mengenai pencapaian, penginnya sih selalu ada di podium, target sih pasti kesatu. Podium sih sudah menjadi kewajiban, karena kan balapan itu targetnya adalah podium," pungkas Adi.

Baca Juga :
Silaturahmi GT Radial dengan Pebalap Nasional

 

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 18 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

5 Fakta Baru di TTI

5 Fakta Baru di TTI

CIRCUIT
Safety Car McLaren British GT

Safety Car McLaren British GT

SPORTCAR
Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

Bridgestone Tetap Eksis di Motorsport

CIRCUIT
Mobil Balap Baru Toyota

Mobil Balap Baru Toyota

SPORTCAR

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company