image Rossi kagumi nyali pebalap Indonesia

Rossi Kagumi Nyali Pebalap Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 19 January 2019

uploads/news/2019/01/rossi-kagumi-nyali-pebalap-78587ab437f808d.jpg

Rossi Kagumi Nyali Pebalap Indonesia

rossi-sebut-pebalap-indonesia-3878018ca9232b2
SPORTKU.COM

Valentino Rossi akan genap berusia 40 pada 16 Februari 2019 mendatang.

Rossi sendiri tidak menyangka bahwa dia akan merayakan ulang tahunnya ke-40 sebagai pebalap Yamaha yang masih membalap di Kejuaraan Dunia MotoGP. Dengan demikian, pebalap asal Italia dengan 9 gelar juara dunia ini tetap menjadi pebalap tertua di grid MotoGP 2019.

"Selalu menjadi impian saya untuk balapan di Kejuaraan Dunia Sepeda Motor. Ketika saatnya tiba, saya tidak pernah memikirkan berapa lama saya akan membalap," ungkap Rossi yang di MotoGP 2018 lalu masih bisa bersaing dan mengakhiri balapan di posisi 3 klasemen.

"Tapi saya tidak berpikir saya akan berada di sana -MotoGP- ketika saya berusia 40 tahun. Tapi mungkin saya melakukan sesuatu yang orang lain akan lakukan di masa depan. Yang paling penting adalah Anda tetap kompetitif," sambungnya.

Baca Juga
Rekam Jejak Toby Price, Jawara Dakar 2019

Meski sudah tak muda lagi, namun semangat Rossi untuk tetap balapan masih tinggi. Rossi masih akan terus mencari pengalaman di dunia balap. Bahkan dia sendiri tidak tahu mau sampai kapan tetap berada di balik kemudi motor balap MotoGP. Sebagai rider senior, Rossi pun tak segan-segan melontarkan kekagumannya terhadap nyali yang dimiliki para pebalap muda.

"Pengalaman itu sangat penting, mengenal trek dengan baik dan bekerja dengan baik untuk balapan. Seorang pebalap muda sedikit lebih bersemangat, sedikit lebih berani. Saat Anda muda, Anda tidak terlalu takut untuk jatuh. Dan ketika Anda jatuh, Anda biasanya tidak terlalu sakit, atau setidaknya Anda lebih cepat bugar," ujarnya.

"Di kelas Moto3 dan Moto2, pebalap biasanya lebih berani, karena mereka masih berusia 20 tahun dan ingin membuktikan diri. Pebalap paling berani? Saya akan mengatakan Jepang, pebalap Indonesia juga Inggris terutama di trek basah. Dan juga orang Australia," sebut Rossi.

Rossi kagumi nyali pebalap Indonesia

rossi-sebut-pebalap-indonesia-3878018ca9232b2.jpg

Baca Juga
KTM Juara Umum Dakar 2019, Tak Terkalahkan Sejak Tahun 2001
Lihat Berapa Gaji Pereli Dakar dan Biaya Modifikasi Kendaraan

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 19 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

AHRT Terjunkan 2 Pebalap Supersport

AHRT Terjunkan 2 Pebalap Supersport

ARRC
Mario Aji Tak Dibebani Target

Mario Aji Tak Dibebani Target

ROAD RACE
Evolusi Tampilan Yamaha M1 MotoGP

Evolusi Tampilan Yamaha M1 MotoGP

MOTOGP
FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

FDR Maxtreme SE Tampil Perdana

SUPERMOTO

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company