image Herve Poncharal, pemilik tim Tech3 yang juga mantan bos Johann Zarco

Zarco Bisa Selevel dengan Dovizioso

Text : Suhartono | 19 January 2019

uploads/news/2019/01/zarco-bisa-selevel-dengan-899868d15fe6cf8.jpg

Zarco Bisa Selevel dengan Dovizioso

zarco-bisa-selevel-dengan-43235d6831c386f
SPORTKU.COM

Pemilik tim Tech3, Herve Poncharal menjelaskan jika Johann Zarco bisa saja memiliki kesuksesan seperti Andrea Dovizioso.

Setelah dua tahun bersama Monster Yamaha Tech3, Johann Zarco pindah ke tim pabrik KTM. Bersama Tech3, pebalap asal Prancis itu telah mengantongi 6 podium dan empat posisi pole selama dua musim berjalan pada tahun 2017 dan 2018.

Mulai MotoGP 2019, Zarco akan membalap untuk Red BullKTM. Mantan bos Zarco, Herve Poncharal yakin bahwa pebalap berusia 28 tahun itu dapat mencapai banyak hal bersama KTM. Poncharal membandingkan peraih dua kali Juara Dunia Moto2 itu dengan pebalap veteran Ducati Andrea Dovizioso.

"Keduanya -Zarco dan Dovizioso- memiliki banyak kesamaan. Keduanya tidak berperilaku seperti superstar. Mereka dekat dengan tim mereka dan memiliki karunia untuk membuat tim lebih termotivasi. Karena itu, saya juga percaya bahwa Johann dapat mencapai banyak hasil dengan KTM, seperti apa yang dikelola Andrea dengan Ducati," ungkap Poncharal.

Baca Juga
Rekam Jejak Toby Price, Jawara Dakar 2019

"Karena Johann mendedikasikan 100 persen waktunya untuk MotoGP. Dia bekerja sangat keras dan juga seorang teknisi yang baik. Johann juga kuat dalam menganalisis apa yang terjadi di trek. Dia selalu memberi tim banyak informasi teknis yang berguna," puji Poncharal.

Dua musim bersama Tech3, Poncharal memang paham betul karakter yang dimiliki Zarco. Maka tak heran jika Poncharal juga memiliki prediski tersebut. Dengan Tech3, Zarco memiliki musim yang baik. Pada tahun debutnya di MotoGP 2017, dia menduduki urutan 6 klasemen akhir dan menyabet gelar Rookie of The Year.

Hasil yang sama dia torehkan pada musim kedua sekaligus terakhir di MotoGP 2018 dengan mengakhiri balapan di posisi 6. Sementara itu, Dovizioso juga pernah bekerjasama dengan Tech3 pada tahun 2012 silam. Pebalap asal Italia itu juga menuai sukses. Menyelesaikan balapan di rangking 4 klasemen akhir. Memiliki hasil 6 kali podium dengan finish di posisi 3.

Herve Poncharal, pemilik tim Tech3 yang juga mantan bos Johann Zarco

zarco-bisa-selevel-dengan-43235d6831c386f.jpg

Baca Juga
KTM Juara Umum Dakar 2019, Tak Terkalahkan Sejak Tahun 2001
Tim Balap WSBK Bangkrut, Tuntut Kerugian ke Honda

Text : Suhartono | 19 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company