image Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso di atas motor baru Ducati MotoGP 2019

Livery Baru Ducati di MotoGP 2019 Tampil Merah Gelap

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 19 January 2019

uploads/news/2019/01/livery-baru-ducati-di-61188ed6733e596.jpg

Livery Baru Ducati di MotoGP

livery-baru-ducati-untuk-886391fcda8ed69
SPORTKU.COM

Ducati menjadi tim MotoGP pertama yang secara resmi meluncurkan livery barunya untuk musim balap 2019.

MotoGP 2019 akan menjadi tantangan baru bagi Ducati. Tim pabrikan asal Italia ini harus kehilangan pebalap handal mereka Jorge Lorenzo yang hengkang ke Repsol Honda. Namun hal ini tak mematahkan semangat Ducati untuk bisa tampil lebih baik di MotoGP 2019.

Ducati masih tetap mempertahankan posisi Andrea Dovizioso yang selama dua musim terakhir menduduki posisi runner up di klasemen. Dovizioso akan berduet dengan rekan barunya Danilo Petrucci.

Kedua pebalap tersebut hadir untuk meluncurkan livery baru Ducati Desmosedici GP19 di Philip Morris R&D Cube di Neuchatel, Swiss, Jumat (18/1). Hadir pula para pejabat tinggi Ducati Corse, Luigi Dall’Igna, Paolo Ciabatti dan Davide Tardozzi.

Di MotoGP 2019, tim setan merah ini juga bakal pakai nama baru, yaitu Mission Winnow Ducati. Mission Winnow adalah slogan yang digunakan oleh Philip Morris. Ini juga pertama kali muncul di mobil Ferrari F1 di Grand Prix Jepang musim 2018 lalu.

Philip Morris tetap menjadi sponsor utama Ducati dalam Kejuaraan Dunia MotoGP sejak pabrik rokok Italia itu memasuki panggung olahraga pada tahun 2003. Meskipun mereka sudah tidak lagi diizinkan untuk menampilkan logo merek rokok Marlboro.

Baca Juga
Rekam Jejak Toby Price, Jawara Dakar 2019

Perjalanan Ducati di MotoGP memang cukup menyita banyak perhatian. Terutama di dua musim terakhir dengan penampilan gemilang Dovizioso. Pebalap Italia itu telah memenangkan 6 balapan pada MotoGP 2017 dan 4 kemenangan di MotoGP 2018. Ducati juga memiliki 3 kemenangan dengan Jorge Lorenzo. Hasil ini menjadi musim yang paling sukses Ducati sejak tahun 2007 oleh Casey Stoner.

Sementara itu, tampilan baru Ducati untuk MotoGP 2019 memang terlihat sedikit berbeda jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Selain menampilkan tulisan Mission Winnow pada bodi samping, warna merah pada bodi kini tampil lebih gelap. Tulisan Mission Winnow juga terlihat di moncong depan.

Warna merah masih tetap mendominasi di sekujur bodi. Juga tulisan kecil Audi Sport di bodi sampung. Lalu tulisan Lenovo, Net App, Givi dan beberapa sponsor lainnya ditempatkan di bodi samping. Selain itu merek-merek yang menjadi sponsor tim Ducati juga terlihat jelas di semua bagian motor.

Dovizioso dan Petrucci akan berada di sirkuit dengan livery baru Ducati dalam test pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 6 Februari mendatang.

Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso di atas motor baru Ducati MotoGP 2019

livery-baru-ducati-untuk-886391fcda8ed69.jpg

Baca Juga
Lihat Berapa Gaji Pereli Dakar dan Biaya Modifikasi Kendaraan
KTM Juara Umum Dakar 2019, Tak Terkalahkan Sejak Tahun 2001

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP | 19 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company