image

Jose Mourinho Ungkap Tim Terbaik yang Dilatihnya

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: The Mirror | 19 January 2019

SPORTKU.COM

Jose Mourinho mengungkapkan tim terbaik yang ia latih sepanjang karirnya sebagai pelatih sepakbola. Dan tim tersebut bukanlah Manchester United.

Jose Mourinho resmi menganggur per Desember 2018 lalu setelah dirinya dipecat dari jabatannya sebagai manajer Manchester United. Padahal, dalam beberapa kesempatan pelatih asal Portugal itu mengaku bahwa melatih United merupakan impiannya.

Meski demikian, Mourinho yang kini bekerja sebagai pandit football atau komentator pertandingan sepakbola mengatakan bahwa MU bukanlah tim terbaik yang pernah ia kelola saat menjabat sebagai pelatih.

Dilansir dari The Mirror, Kamis (17/1), pelatih berusia 55 tahun itu mengatakan bahwa tim terbaik yang pernah ia latih adalah kontestasi Serie A, Inter Milan yang dilatihnya selama dua musim dan sukses memenangkan banyak gelar. 

Di musim perdananya Mourinho sukses memenangkan gelar Serie A dan di tahun berikutnya, ia memenangkan gelar treble, yakni sukses meraih gelar Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions di musim 2009/2010.

"Saya harus mengatakan Inter karena kami memenangkan segalanya. Saya harus objektif dan hormat kepada mereka dan mengatakan tim yang memenangkan segalanya dari hari pertama hingga hari terakhir,” ungkap Mourinho,

Baca juga
Livery Baru Ducati di MotoGP 2019 Tampil Merah Gelap

Jose Mourinho saat di Inter Milan (FootTheBall)
jose-mourinho-youtube--17477ead9835103.jpg

"Kami memenangkan semua trofi, memenangkan trble, mengalahkan tim terbaik di dunia 3-1 di Barcelona, mengalahkan Bayern Munich 2-0, memenangkan liga di Italia dengan jumlah poin yang fantastis, memenangkan piala, memenangkan tiga final dalam 10 hari. Saya harus mengatakan mereka adalah tim terbaik,” sambungnya.

Mourinho sendiri yang kini bekerja di stasiun televi BeIN Sports mengaku bahwa kegiatan sebagai komentator hanyalah sementara. Secepatnya ia akan kembali melatih.

"Saya ingin melatih. Saya terlalu muda, saya bermain sepak bola untuk waktu yang sangat lama, tetapi saya akan berusia 56 dalam beberapa minggu dan saya benar-benar terlalu muda,” ujar Mourinho.

"Di mana saya akan tinggal adalah di mana saya berada, saya milik sepak bola top. Saya milik sepak bola tingkat atas dan (itulah) di mana saya akan berada,” sambungnya.

Data Fakta:

  • Mourinho memulai karir profesional dalam dunia kepelatihan, ketika dirinya menjadi pelatih tim junior di Vitoria de Setubal pada awal 1990-an. Kemudian, pada 1992 Bobby Robson ditunjuk sebagai manajer baru Sporting Lisbon dan meminta pelatih lokal untuk bekerja sebagai penerjemahnya. Sejak saat itu, Mourinho mulai mendiskusikan taktik bersama Robson.
  • Mourinho mendapatkan julukan “The Special One” berkat konferensi persnya yang mengatakan bahwa “jangan panggil saya sebagai orang yang arogan, saya pemenang Liga Champions, saya pikir saya seorang yang istimewa."

Baca juga
Zarco Bisa Selevel dengan Dovizioso

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Berbagai Sumber | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : The Mirror | 19 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company