image

Harry Kane Cedera, Tottenham Hotspur Bisa Apa?

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Premier League Official | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2019

SPORTKU.COM

Harry Kane dipastikan akan absen membela Tottenham. Apa yang bisa diperbuat oleh Tottenham?

Tottenham Hotspur dipastikan kehilangan pemain terbaiknya, Harry Kane yang mesti absen membela klub tersebut sampai Maret 2019 mendatang karena menderita cedera pergelangan kaki saat The Lily Whites dikalahkan Manchester United dengan skor akhir 0-1 di lanjutan Liga Primer Inggris beberapa waktu lalu.

Cederanya Kane membuat klub asal London tersebut akan menjalani 12 laga tanpa kehadiran pemain yang sejauh ini telah menyumbangkan 20 gol dari 31 pertandingan di semua kompetisi yang diikuti oleh klub.

Dari 12 laga yang bakal dijalani oleh Spurs, di dalamnya terdapat sejumlah laga penting termasuk Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Champions.

Di ajang Piala Liga Inggris, peluang mereka ke final akan sulit meski di leg pertama mereka berhasil mengalahkan Chelsea di babak semifinal dengan skor 1-0.

Lalu di Piala FA, Tottenham akan berhadapan dengan Crystal Palace di babak keempat. Meski di atas kertas Spurs unggul, namun situasi gawat saat ini bisa membalikan prediksi ketika mereka justru kalah dari tim papan bawa Liga Primer Inggris tersebut.

Sementara di ajang Liga Champions dengan bertemu dengan Borrusia Dortmund di babak 16 besar juga sangat penting mengingat kekalahan di leg pertama, apalagi pertandingan dilangsungkan di kandang sendiri, bila kalah maka peluang untuk lolos ke babak selanjutnya bakal semakin sulit.

Tak hanya itu, Tottenham juga sejatinya akan menjalani tujuh pertandingan di Liga primer Inggris termasuk pertarungan melawan Fulham dan Arsenal dalam Derby London. Kehilangan poin di laga-laga pertandingan di kancah tertinggi sepakbola Inggris pun akan membuat posisi mereka terancam di klasemen.

Selain kehilangan Kane, Spurs sebelumnya juga telah ditinggalkan oleh Son Heung-min yang dipastikan baru akan kembali pada pertengahan Februari lantaran pemain asal Korea Selatan itu tengah membela negaranya di ajang Piala Asia 2019 yang digelar di Uni Emirat Arab.

Sehingga di lini depan Tottenham hanya tersisa Fernando Llorente seorang. Meski sebagai seorang striker, penyerang asal Spanyol itu bisa dibilang mandul. Dalam 13 kali kesempatan main, ia hanya mampu mencetak empat gol.

Baca juga
Dakar Masuk Kalender Cross Country

Harry Kane (Cartilage Free Captain)
harry-kane-premier-league-38595a232215983.jpg

Sebenarnya ada satu pemain lagi yang berada di sisi Tottenham, yakni Vincent Janssen. namun Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino tak memasukan pemain asal Belanda itu dalam rencana skuatnya. Bahkan Janssen sudah dipersilahkan pergi setelah kondisinya yang baru pulih dari cedera dianggap tak mengalami perkembangan signifikan.

Tak heran bila banyak yang menganggap bahwa klub yang didirikan 136 tahun yang lalu itu butuh penyerang baru.

Meski demikian, sampai artikel ini dibuat pada Minggu (19/1) belum ada satu pemain pun yang direkrut. Memang isu mengenai siapa pemain yang diincar oleh klub bermunculan mulai dari penyerang Real Betis, Antonio Sanabria sampai eks striker Villarreal, Giuseppe Rossi yang tengah menganggur.

Meski demikian, Pochettino mengaku hal tersebut masih sekedar rumor dan ia lebih memilih fokus untuk mengandalkan pemain yang tersedia salah satunya mengambil pemain yang berada di akademi mereka.

"Saya pikir ada banyak nama yang muncul di setiap jendela transfer. Dia [Rossi] jadi nama lain untuk ditambahkan ke daftar. Itu hanya rumor. Kami tidak mempertimbangkannya,” kata pelatih asal Argentina tersebut.

"Kami akan memberikan kemungkinan untuk terlibat, dan konsisten dalam beberapa minggu ke depan, kepada para pemain muda yang datang melalui akademi dan itu akan menjadi peluang bagus bagi mereka untuk terlibat dan berlatih dengan tim utama dan mungkin memiliki kemungkinan bermain, tergantung situasi dan keadaan," sambungnya.

Kemungkinan besar Pochettino akan mengorbitkan penyerang dari tim Reserves mereka. Salah satunya adalah Kazaiah Sterling. ia sendiri pernah dipersiapkan dalam skuat cadangan saat Tottenham menghadapi pertandingan Liga Champions melawan Apoel Nicosia pada tahun 2017 lalu.

Selain Sterling, terdapat pula Shayon Harrison yang pada ajang preseason awal musim 2018/2019 lalu sempat di uji cobakan dalam pertandingan yang dihadapi lawann mereka.

Namun apapun opsinya, tentu menjadi pekerjaan rumah yang besar bagi Pochettino utamanya untuk tetap mempertahankan performa tim sampai Kane kembali pulih.

Baca juga
Jose Mourinho Ungkap Tim Terbaik yang Dilatihnya

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Premier League Official | Editor: Andi Wahyudi | 19 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company