image

Honda: Kalahkan Renault untuk Bisa Menyalip Mercedes dan Ferrari

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : XPB Image | 19 January 2019

SPORTKU.COM

Penyuplai mesin Formula 1 Red Bull Racing, Honda, memiliki tekad untuk bisa melibas mesin Renault di musim balap 2019.

Keputusan Red Bull Racing memilih Honda sebagai penyuplai mesin terus mengundang tanda tanya. Di tengah keraguan tersebut, jelang digelarnya putaran pertama Formula 1 2019, bos Honda Motorsport, Masashi Yamamoto, angkat bicara perihal stigma negatif tersebut. Baginya, pandangan dari beberapa pihak mengenai stigma negatif boleh-boleh saja, akan tetapi menurutnya hasilnya seperti apa baru akan terjadi ketika balapan GP Melbourne usai dilangsungkan.

Salah satu target yang ingin dibuktikan adalah bisa menjaga jarak dengan mesin Renault. Di mana, menurut pandangan Honda, Renault merupakan musuh yang nyata dalam Formula 1. Untuk itu, mereka ingin menjaga posisi Red Bull Racing yang tahun lalu menempati klasemen ketiga, harus tetap terjaga, atau bahkan bisa lebih baik di musim ini dengan mengalahkan salah satu dari dua tim besar, Mercedes dan Ferrari.

"Kami akan melakukan upaya besar selama musim dingin. Dan sampai sekarang, tentu saja terus melakukan upaya itu. Setidaknya kami ingin memulai dari posisi ketiga (di konstruktor) dalam pabrikan, lalu mencoba untuk mengejar peringkat terdepan selama musim ini," buka Yamamoto seperti dilansir planetf1.com.

Baca Juga :
Bos Renault Memilih Pergi Sebelum Berperang di Musim 2019

 

Honda pun sadar bahwa untuk bisa bersaing dengan Mercedes dan Ferrari, Yamamoto mengakui bahwa hal tersebut masih jauh dari hasil yang saat ini ada. Terlebih, kedua tim besar tersebut memiliki pengetahuan yang lebih banyak untuk perihal improvisasi di area abu-abu dalam regulasi. Sehingga, untuk bisa mengalahkan Mercedes dan Ferrari, masih menjadi pelajaran yang terus dikembangkan oleh timnya.

"Kami tidak benar-benar ingin mengatakan waktu tertentu, tetapi Mercedes dan Ferrari memiliki banyak pengetahuan tentang wilayah abu-abu (peraturan), jadi mereka masih di depan kami. Tetapi, setelah empat tahun pengembangan dan usaha kami, kami pikir sekarang menemukan arah yang benar dan kemana harus pergi, lebih jelas daripada tahun lalu (bersama Toro Rosso) atau dua tahun lalu (bersama McLaren)," tambah Yamamoto.

Berdasarkan hasil musim lalu, posisi Honda bersama Toro Rosso mengalami hasil yang kurang mengesankan. Dari sepuluh tim yang bertanding, Toro Rosso menempati peringkat kesembilan di klasemen konstruktor. Artinya, mesin Honda yang menjadi penyuplai Toro Rosso, masih belum ada apa-apanya dibandingkan dengan Renault yang menempati peringkat keempat di klasemen konstruktor.

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : XPB Image | 19 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company