image

Pep Guardiola Pantau Tiga Pemain Untuk Menggantikan Fernandinho

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The National | 19 January 2019

SPORTKU.COM

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan timnya membutuhkan pemain di sektor gelandang sentral untuk melapisi Fernandinho.

Sudah bukan rahasia umum lagi jika dibalik gemerlapnya skuat City, ada satu posisi yang sama sekali tidak tersentuh, yakni gelandang bertahan. Selama dilatih Pep Guardiola, posisi tersebut selalu diisi oleh Fernandinho, meski masih ada Ilkay Gundogan di posisi serupa.

Namun, peran vital Fernandinho sangat terasa ketika pemain asal Brasil tersebut absen akibat cedera. Hasilnya pun sangat jelas, The Citizen kalah dari Crystal Palace serta Leicester City

Pep sebagai pelatih juga sadar akan hal itu, untuk itu dirinya tidak menutup kemungkinan akan merekrut pemain anyar di posisi Fernandinho. Meski tidak menyebut nama pemain yang diincar, pelatih asal Spanyol tersebut mengatakan ada tiga sampai empat pemain yang sudah masuk daftar.

"Dari cara kami bermain, kami harus memiliki pemain yang kuat secara fisik, dan cerdas dalam membaca ruang saat menyerang. Semakin banyak hal yang bisa dilakukan oleh pemain tentu semakin baik untuk tim," jelas Pep dikutip Manchester Evening News.

Baca Juga:
Mourinho Bongkar Bobroknya Manajemen MU

"Pastinya tidak mudah menemukan pemain dengan kualitas yang komplet. Kami terus mencari dan ada banyak yang sudah masuk daftar, setidaknya tiga sampai empat pemain kami incar di posisi Fernandinho".

Selain itu, Pep juga membicarakan posisi bek kiri yang dua musim terakhir selalu mendapat masalah akibat cederanya Benjamin Mendy. Bahkan, untuk posisi itu sering diisi oleh pemain yang bukan di naturalnya.

"Kami bertahan cukup baik musim lalu, di musim ini pun demikian. Tapi kami jelas memikirkan hal itu (transfer), namun sekarang saya cukup puas dengan pemain yang ada untuk bek kiri. Di akhir musim, kami akan memutuskan apakah perlu menambah pemain atau tidak," tandas Pep.

Fernandinho selalu jadi andalan di lini tengah City

pep-guardiola-5118508f5c26535.jpg

Baca Juga:
Sepatu Bola Concave Ekspansi Indonesia

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The National | 19 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company