image

Rooney: Man. United Harus Dilatih Pochettino

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The National | 19 January 2019

SPORTKU.COM

Mantan striker Manchester United, Wayne Rooney, menyarankan kepada manajemen United untuk berusaha keras membawa Mauricio Pochettino ke Old Trafford.

Sejak Jose Mourinho dipecat dari kursi kepelatihan, nama Pochettino memang mencuat ke permukaan sebagai salah satu kandidat. Meski pada akhirnya, manajemen The Red Devils menunjuk Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih sementara hingga akhir musim.

Hasilnya pun sangat baik karena Solskjaer bisa membawa United menang di enam laga beruntun dan berpeluang finis di urutan empat besar. Akan tetapi, performa apik United di tangan Solskjaer belum meyakinkan Rooney.

"Saat ini Ole memang harus diberi kesempatan. Tapi jika saya yang diberi kesempatan memilih pelatih, saya akan berusaha sekuat tenaga mendatangkan Pochettino," ucap Rooney dikutip Soccerway.

Baca Juga:
Sarri-Ball Tidak Efektif di Inggris?

"Selama 20-30 tahun terakhir di era Ferguson, United selalu mengandalkan para pemain muda. Dan Pochettino sering melakukan itu bersama Spurs. Anda bisa lihat berapa pemain muda yang lahir bersamanya baik dengan Spurs atay Southampton. Dia seorang pelatih yang sangat percaya dengan pemain muda," tambahnya. 

Tapi, Rooney juga memberi apresiasi besar terhadap Solskjaer jika melihat progres luar biasa dari Paul Pogba dkk. "Dalam satu tahun terakhir saya tidak suka melihat United bermain, tapi sekarang saya mulai menikmatinya karena para pemain merasa sangat bebas di atas lapangan,"

Solskjaer sukses membangkitkan Manchester United

pochettino-34342079a240d26.jpg

Baca Juga:
Diduga Melanggar Aturan, Barcelona Terancam Didiskualifikasi Dari Copa del Rey

Text : Aga Buge Katiara | Photo / Video : The National | 19 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company