image Razlan Razali, CEO Sirkuit Sepang

CEO Sepang Tantang Hafizh Syahrin

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP, Sportku.com | 20 January 2019

uploads/news/2019/01/ceo-sepang-tantang-hafizh-92555fba91f7110.jpg

CEO Sepang Tantang Hafizh Syahrin

hafiz-dan-razlan-709880c45d1193a
SPORTKU.COM

Malaysia sudah memiliki pebalap di grid MotoGP. Adalah Hafizh Syahrin yang tahun 2019 menjalani musim keduanya di MotoGP.

Perjalanan Hafizh Syahrin menembus MotoGP memang bukan perkara mudah. Butuh perjuangan panjang bagi pebalap kelahiran 5 Mei 1994 silam itu. Dibesarkan di Selangor, Malaysia, Hafizh Syahrin mulai mengenal pocket bike sejak usia 9 tahun. Bahkan Hafizh sempat mendapat julukan 'King of Pocket Bikes' saat bakatnya mulai dilirik oleh seorang manajer tim Barry Leong. Dari pocket bike, bakat Hafizh Syahrin mulai terasah

Pada tahun 2011, Hafizh Syahrin mulai mencicipi Kejuaraan Dunia Moto2. Menjadi wildcard, dia tampil di GP Malaysia dan finish ke-20. Pada tahun berikutnya, nama Hafizh Syahrin masih terpilih sebagai wakil Malaysia. Meski masih sebagai wildcard, namun Hafizh mampu unjuk gigi dengan finish di podium ke-3.

Tahun 2013, Hafizh Syahrin bahkan mendapat kesempatan empat kali tampil di Moto2. Baru di tahun 2014, Hafizh Syahrin mulai membalap penuh di Moto2 bersama Petronas Raceline Malaysia. Hasil manis Hafizh Syahrin di Moto2 2017 saat balapan di Motegi, Jepang dengan finish ketiga.

Kini nama Hafizh Syahrin tak lagi terdaftar sebagai pebalap Moto2. Dirinya membuat sejarah menjadi pebalap pertama Malaysia sekaligus yang pertama di kawasan Asia Tenggara yang turun penuh di MotoGP. Hafizh Syahrin diharapkan bisa bertahan lama dalam persaingan MotoGP.

Baca Juga
Builder Indonesia Guncang Eropa

CEO Sepang International Circuit (SIC), Razlan Razali adalah orang yang memainkan peran penting dalam menempatkan Hafizh Syahrin di grid MotoGP. Razlan mengungkapkan pujian atas debut Hafizh Syahrin di MotoGP yang bisa bersaing dalam perebutan gelar Rookie of The Year. Meski pada akhirnya kalah oleh Franco Morbidelli.

"Saya pikir Hafizh banyak belajar di tahun 2018 dan baginya untuk menantang Franco selama musim berjalan untuk pebalap rookie terbaik adalah upaya yang bagus. Ini juga menunjukkan bahwa Yamaha adalah motor yang hebat," ungkap Razlan.

"Kami senang Hafizh berlanjut untuk tahun kedua. Tantangan baginya adalah menjadi pebalap MotoGP selama mungkin, yang berarti harus terus fokus dan meningkatkan daya saingnya. Dia masih anak-anak, dan masih serba baru untuk semua perhatian yang hadir dengan MotoGP."

Di MotoGP 2019, Hafizh Syahrin akan menjadi pebalap utama di Red Bull KTM Tech3. Hafizh Syahrin akan berkolaborasi dengan rookie Miguel Olivera.

Razlan Razali, CEO Sirkuit Sepang

hafiz-dan-razlan-709880c45d1193a.JPG

Baca Juga
Rossi Kagumi Nyali Pebalap Indonesia
Rekam Jejak Toby Price, Jawara Dakar 2019

Text : Suhartono | Photo / Video : MotoGP, Sportku.com | 20 January 2019

  • facebook share
  • twitter share
  • instagram connect
  • youtube connect

RELATED NEWS

Indoclub Kembali ke Gery Mang

Indoclub Kembali ke Gery Mang

ROAD RACE
Daytona Fokus di Indoclub Championship

Daytona Fokus di Indoclub Championship

ROAD RACE
Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

Busi Brisk Konsisten Dukung Indoclub

ROAD RACE
Dovizioso Juara MotoGP Qatar

Dovizioso Juara MotoGP Qatar

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Tagline

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Mahaka Media

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company